Mengenal Politisi Golkar Drs.Hamdani Hasnam M.Si Dt.Gampo Langik anggota DPRD Sijunjung PAW sisa periode 2019- 2024. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 25 Januari 2021

Mengenal Politisi Golkar Drs.Hamdani Hasnam M.Si Dt.Gampo Langik anggota DPRD Sijunjung PAW sisa periode 2019- 2024.

 


Sijunjung(SUMBAR).GP -  Kalau tidak ada aral melintang, Insya Allah akan ada pelantikan anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) dari partai Golkar  di Gedung DPRD Sijunjung, Jln.Lintas Sumatera Kandang Baru, Selasa (26/1) besok.

"Memang benar akan ada pelantikan anggota DPRD PAW sisa periode 2019-2024 Drs.Hamdani Hasnam, M.Si pengganti Syarikal,MH partai Golkar sesuai SK.Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-4-2021 tertanggal 13 Pebruari 2021," jawab Sekwan Hasmizon, SE.M.Si via WhatsAppnya kamarin.


Drs.Hamdani Hasnam, M.Si yang kini menjabat Sekretaris I Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) akan dilantik oleh Ketua DPRD Bambang Surya Irawan dalam forum sidang istimewa DPRD Sijunjung di Gedung DPRD Kandang Baru," lanjutnya.


Ketika dihubungi www.goparlement.com kemarin,  Drs.Hamdani Hasnam, M.Si Dt.Gampo Langik, Putera Nagari Taratak Baru Kecamatan Tanjung Gadang ini menjelaskan jalan karier dan pengalamannya selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan organisasi yang dilaluinya di Kabupaten Solok sebelum pulang kampung menjadi anggota DPRD Sijunjung saat ini. 


"Kita pulang kampung  benar benar untuk mengabdi, mengutamakan kepentingan daerah dan masyarakat umum diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan," ujar politisi Golkar itu. 


Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Ninik mamak pemangku adat di Nagari Tarak Baru ini, kini sedang menjabat Wakil  Sekretaris Kepengurusan  Kosgoro Sumatera Barat. Selaku PNS diawalinya  jadi guru STM Solok dan pindah ke SMAN Talang Solok mengajar bidang studi Bahasa Inggris. Jabatan terakhir Hamdani Hasnam sebagai Sekretaris Dewan( Sekwan)  di DPRD Kabupaten Solok.


"Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil Hamdani Dt.Gampo yang berprofesi seorang guru,  mengaku bahagia dengan banyaknya  siswa siswa binaannya  yang telah  sukses diberbagai lini kehidupan, termasuk dalam struktur Pemerintahan daerah Sijunjung ini seperti Irzal Zamzami dan Afrizal," jelasnya.


Seperti Helmi " Ayang cebol" penyiar radio dan banyak lagi alumni SMAN Gunung Talang Solok lainnya yang sudah  sukses, ungkap Hamdani bahagia  yang kini tinggal di Jalan Garuda Induk 96 Air Tawar Padang.


Sebelum jadi PNS, jebolan S1 IKIP Bahasa Inggris dan S2 Politik dan Otonomi Daerah Unand  Hamdani  pernah jadi guru sukarela di SMP Tanjung Gadang ( kini SMPN 5 Sijunjung- Red) dan setelah jadi PNS di STM Solok  pernah juga jadi "guru bantu"  pada SPG Muaro sebagai guru terbang tahun 1983 sampai 1986 lalu. 


"Waktu jadi guru terbang pada  SPG Muaro,  saat itu Ambo sedang  bertugas di STM Solok," ungkap Hamdani  yang pernah juga mengecap pendidikan  di PGA Padang Tongah Padang Sibusuk.


Anggota  "WA grup Alumni PGA, MAN dan MTsN Padang Tangah Padang Sibusuk" ini menikah dengan putri Sungai Jambu Tanah Dra.Yefriza, M.Pd , Wakil Kepala SMAN 10 Padang kariernya meningkat dan  berkembang dengan pesat di Kabupaten Solok.


Banyak jabatan yang pernah diamanahkan pada  Hamdani Hasnam saat bertugas di Kabupaten Solok seperti Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Anggota DPRD dari partai Golkar,  Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar dan juga mantan Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI ( FKPPI)


Beberapa tahun menjelang  pensiun dari PNS, Hamdani Hasnam  diberikan amanah oleh Pemerintah Daerah  sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) pada  DPRD Kabupaten Solok.


Melihat aktifitas IMASS Sijunjung dalam berbagai hal, termasuk mensponsori diskusi dalam mencari pemimpin Sijunjung baik off line maupun on line dalam pilkada lalu, lahirnya IMAAS tersebut  tidak lepas dari ide dan prakarsanya Hamdani Hasnam.


"Kita juga orang yang memprakarsai adanya organisasi Ikatan Mahasiwa Sawahlunto Sijunjung (IMAAS)  dan saya  tercatat sebagai pendiri dan ketua pertama IMASS di Padang tahun 1980/1981 lalu," aku Hamdani Hasnam.


Bicara tentang tugasnya kedepan sebagai Anggota DPRD PAW menggantikan Syarikal, MH dari partai Golkar, Hamdani  mengaku akan menjalankan fungsi sebagai seorang anggota DPRD baik dibidang legislasi, anggaran dan pengawasan akan mendahulukan kepentingan daerah di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.


 "Kita akan menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen serta menindak lanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat," Ungkapnya dengan tegas.



#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS