Afnirusmen : PKH sangat membantu masyarakat, terutama dalam pendidikan anak anak. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jumat, 15 Januari 2021

Afnirusmen : PKH sangat membantu masyarakat, terutama dalam pendidikan anak anak.



Sijunjung(SUMBAR).GP- Warga masyarakat diberbagai nagari dalam Kabupaten Sijunjung yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) kembali  bergembira menerima bantuan periode pertama tahun 2021.


Ketika dijumpai wartawan www.goparlement.com usai pencairan bantuan tersebut kemarin, Kamis(14/1) di Muaro, Afnirusmen ( AF) panggilannya usia 45 tahun warga Nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung  mengakui, bahwa bantuan pemerintah ini sangat besar artinya bagi kami.


"Uang ini kami pergunakan untuk kebutuhan anak-anak kami yang sedang sekolah," ungkapnya bahagia usai menggesek kartu Atm-nya.


Ketua Kelompok II PKH Jorong Koto Mudik Durian Gadang ini mengaku  telah menjadi anggota PKH sejak 2018 sampai sekarang.


Menurut Af, kelompok II PKH Jorong Mudik Durian Gadang, aktif mengadakan pertemuan anggota sekali sebulan dengan jumlah 17 orang. 


"Dalam pertemuan  setiap hari Jumat, minggu kedua itu diisi dengan kegiatan arisan Rp5.000,- perorang sebagai wadah untuk mempererat silaturahim sesama anggota," jelasnya. 



Sedangkan Leli Sarinon (31) ibu dua anak,  isteri  Dasri Erika seorang petani karet Durian Gadang  juga mengaku beruntung dan senang sekali mendapat bantuan pemerintah ini .


Ketua Kelompok PKH Anggrek, Leni Sarinon menyebutkan jumlah anggotanya sekarang 22 orang, dulu 24 orang, berkurang dua orang  karena telah sudah mampu.


Dikatakannya, 22 orang anggota PKH Anggrek ini  merupakan gabungan dari warga Jorong Koto Mudik dan Silukah Durian Gadang merasakan pelayanan pencairan saat ini sangat memuaskan, tidak ada kendala sama sekali.


Leni Sarinon mengaku menerima bantuan sebesar Rp600.000,- dengan punya anak sekolah dua orang kelas 3 SD dan kelas VII di SMP.


Kelompok ini juga mengadakan pertemuan sekali sebulan, dengan menggiatkan simpanan atau tabungan sesuai kemampuan minimal Rp10.000,- 


"Menjelang hari raya idul Fitri besok, simpanan tersebut  dibagikan kembali kepada anggota dalam bentuk bahan pokok  seperti minyak, gula pasir dan susu senilai jumlah tabungannya," jelas Leni.


Begitu juga Bulianis (43) Ketua Kelompok II PKH  Jorong Tanjung Medan isteri Erdiwan seorang petani mengaku bahagia sekali dapat bantuan.


"Lumayan juga, bisa untuk belanja 3 orang anak anaknya yang kini sedang duduk di Sekolah Dasar (SD) kelas 1, 2 dan kelas 6," tutur Bulianis senyum. 


Dia juga mengaku ada pertemuan sekali dalam sebulan untuk arisan dan Silaturahim sesama anggota yang berjumlah 8 orang. 


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS