12 Kegiatan Diusulkan di Musrenbang Kampung Manggis - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Selasa, 12 Januari 2021

12 Kegiatan Diusulkan di Musrenbang Kampung Manggis


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kelurahan Kampung Manggis mengupayakan 12 kegiatan yang terdiri fisik, ekonomi dan sosial budaya dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Selasa, (12/01/2021).


Lurah Kampung Manggis, Ilham Kusuma RY, S. STP, menyebutkan, kegiatan fisik berupa pendaman, menjadi yang banyak diusulkan, guna mengatasi terjadinya longsor di sekitar pemukiman warga. Kegiatan non fisik juga turut diusulkan, seperti kegiatan ekonomi berupa pelatihan tanaman hidroponik, membuat kegiatan sosial budaya, dalam rangka penguatan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS –SBK)


“Kegiatan fisik seperti pendaman ada yang digabung menjadi satu kegiatan. Lantaran antara satu RT dan RT lain saling berdampingan. Sehingga bisa mengakomodir usulan fisik lain,” kata 


Di samping itu, pelatihan tanaman hidroponik dan pelatihan pengelolaan produk pertanian, lanjut Ilham, juga digabungkan. Dengan demikian, ada usulan baru yang bisa ditampung.


Rapat dibuka Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Ramadhona, S. STP, M. Si, perwakilan OPD terkait, RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, yang dipandu fasilitator kelurahan.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS