19 Usulan Dirundingkan di Musrenbang Ganting - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

19 Usulan Dirundingkan di Musrenbang Ganting

Selasa, Januari 12, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- 19 usulan kegiatan, Dirundingkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PTT), Selasa, (12/01/2021). 


Lurah Ganting, Januardi menyebut, kegiatan yang diusulkan, di antaranya masih ada usulan tahun lalu yang belum terakomodir.

 

"Kegiatan fisik yang diusulkan antara lain, peningkatan jalan setapak, perbaikan irigasi, tambahan pemasangan pita pengaduh/Speed Bump, pembangunan drainase. Sementara itu untuk ekonomi, ada usulan pengadaan ternak sapi, kambing dan ayam, kegiatan pelatihan pemanfaatan pekarangan dan bantuan tabulapot. Lalu kegiatan pengadaan pelatihan pasambahan dan tari," Terangnya.

 

Januardi menyampaikan, masyarakat berharap usulan tersebut dapat terealisasi. Kendati begitu, pihaknya bersama masyarakat berupaya berinovasasi membangun daerahnya yang tidak serta merta bergantung lewat Musrenbang.

 

“Semangat kegotong royongan, kebersamaan, dan swadaya telah membuktikan lahirnya Sub Terminal Agrobisnis Gantiang Maju Bersama (STA GMB) yang hadir bukan lewat Musrenbang. Ini perlu kita pupuk dalam pembangunan. Musrenbang kan suatu sistem. Ada yang diprioritaskan. Oleh karena itu, kerjasama semua pihak dan keterlibatan masyarakat sangat penting,” ungkapnya. 

 

Musrenbang dibuka Camat PPT, Doni Rahman, S. Pd. I, Datuak Simarajo, dan dihadiri perwakilan OPD terkait, lurah dan jajaran, RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat, yang dipandu fasilitator kelurahan.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS