Yayasan Akramul Afkar Sijunjung bangun gedung permanen di Jorong Pematang Sari Bulan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Yayasan Akramul Afkar Sijunjung bangun gedung permanen di Jorong Pematang Sari Bulan.

Minggu, Desember 13, 2020



Sijunjung(SUMBAR).GP- Sekitar 150 orang terdiri dari walimurid santri, jemaah masjid Istiqlal dan masyarakat lainnya, melaksanakan gotong royong membersihkan lokasi pembangunan gedung baru permanen SDIT Cahaya Quran di Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung, Ahad (13/12).


Pembangunan Gedung SDIT Cahaya Quran itu dilaksanakan Yayasan Akramul Afkar Sijunjung dipimpin Ustazd H.Yusron, LC bersama donatur yang bergabung berinvestasi untuk kehidupan akhirat.


Hal itu diungkapkan Kepala SDIT Cahaya Quran Ustadz Ardison, S.Pdi.S.IQ kepada www.goparlement.com saat berlangsungnya gotong royong tersebut.


Selain ustadz dan ustadzah SDIT Cahaya Quran, wali murid santri dan jemaah masjid Istiqlal dalam gotong royong perdana tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sijunjung  Bakri, SH dan Wali Nagari Muaro Hafizun, S.Pd.I.


Menurut Ketua Yayasan Akramul Afkar Yusron,LC kalau kondisi tanahnya memungkinkan gedung itu akan dibangun dengan 3 tingkat. 


"Alhamdulillah, untuk pengadaan tanah yang luasnya, sekitar seperempat hektar are lebih dananya telah tersedia. Tinggal kita mencari dana untuk pembangunan gedung saja lagi," ungkap Yusron usai shalat zhuhur tadi.


Wali Nagari Muaro Hafizun mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya pembangunan Sekolah yang diprakarsai Yayasan Akramul Afkar ini.


"Hanya dengan Pendidikan dan mendalami Al Quran, kita bisa  membentengi generasi kedepan dari hal hal yang negatif.Orang tua punya kewajiban memelihara anak dan keluarganya dari api neraka. Cara yang tepat adalah masukan anak ke sekolah yang mendalami ilmu Quran," jelas Hafizun.


Kepala SDIT Cahaya Quran Ardison menuturkan, sekolah yang punya motto "Cerdas, berkarakter dan hafal Al Qur'an kini telah punya murid 85 orang kelas I,II dan III ,alhamdulillah sudah  banyak yang wisuda juz 30 dan juz lainnya.


Yayasan Akramul Afkar Sijunjung menaungi Paud Cahaya Quran, SDIT Cahaya Quran dan Rumah Tahfiz Nailah kini sifatnya menumpang pada gedung orang lain.


Insya Allah melalui gebrakan mengajak 100.000 donatur dan satu donatur dengan sumbangan Rp 100.000,- yang dilakukan Yayasan Akramul Afkar segera terwujud gedung permanen milik sendiri ini.


"Bagi siapa yang ingin menanamkan investasi akhiratnya melalui  Yayasan Akramul Afkar, kita terima dengan lapang hati melalui nomor Rekening 1107237217 BNI Syariah An. Yayasan Akramul Afkar Sijunjung  atau hubungi nomor 085214939343 an.Ustadz Romi dan nomor 082388287961 an.Ardison, " ujarnya.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS