BP Geopark Marangin Jambi Kunjungi Pusat Informasi Geopark Ranang Minang Silokek - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BP Geopark Marangin Jambi Kunjungi Pusat Informasi Geopark Ranang Minang Silokek

Minggu, Desember 13, 2020

 


Sijunjung(SUMBAR).GP– Rombongan Badan Pengelola Geopark Nasional Merangin Provinsi Jambi mengunjungi Pusat Informasi Geopark Nasional Ranah Minang Silokek, Sabtu (12/12/20) di kantor pusat GIC setempat.


Rombongan disambut Kepala Sekretariat Badan Pengelola Geopark Nasional Ranah Minang Silokek, Ridwan S.Hut bersama beberapa perwakilan pokdarwis.


Seperti dilansir MC Sijunjung, Kegiatan kunjungan diawali dengan melakukan pertemuan di Pusat Informasi Geopark Ranah Minang Silokek. Dalam pertemuan tersebut rombongan Geopark Merangin yang dipimpin Andi mengatakan tujuan kunjungan tersebut untuk mengetahui lebih jauh tentang pola pemberdayaan masyarakat termasuk pokdarwis, stakeholder dan kelembagaan dalam mendukung pengembangan Geopark Ranah Minang Silokek.


Dalam sambutannya Andi mengatakan bahwa perkembangan Geopark Nasional Ranah Minang Silokek sangat pesat baik dalam penataan dan pengembangan sarana prasarana serta pemberdayaan masyarakat, komunitas, komitmen stakeholder dan penataan kelembagaan Badan Pengelola serta dalam membangun jejaring nasional dan internasional.


Selanjutnya Ridwan, S.Hut memberikan pemaparan mengenai perkembangan Geopark Ranah Minang Silokek serta keunikan Geodiversity, Biodiberaity dan Culturdiversity yang berada di kawasan Geopark.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan sharing informasi tentang program/kegiatan yang bisa dilakukan secara bersama dalam memuliakan bumi dan mensejahterakan masyarakat.


Rombongan selanjutnya melakukan kunjungan ke salah satu kawasan geopark yaitu kawasan di Nagari Silokek untuk melihat keunikan geologi yang ada berupa batuan tebing Karst yang sudah berumur ratusan juta tahun serta batuan beku granit berumur 260 juta yang menerobos dan bersinggungan dengan batuan sedimen.


#GP | Herman | Ridwan | infopublik.sijunjung.go.id


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS