Syafirun Narva : Turnamen bola voli "PSB Cup Pertama" berlangsung meriah, aman dan lancar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Syafirun Narva : Turnamen bola voli "PSB Cup Pertama" berlangsung meriah, aman dan lancar.

Selasa, Desember 08, 2020

 



Sijunjung(SUMBAR).GP- Ketua Pemuda Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung Syafirun Narva mengatakan turnamen bola voli  "PSB Cup pertama"  hari Sabtu dan Ahad tanggal 5 dan 6 Desember 2020 berlangsung meriah, aman dan sukses serta mendapat kunjungan yang membludak penonton.


Ketua Pemuda Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro  periode 2020 -2025 Syafirun yang ditemui di rumahnya, Selasa (8/12) menyebutkan Turnamen "PSB Cup pertama"  yang digagasnya itu merupakan  momentum dalam memeriahkan  peresmian pemakaian lapangan bola voli baru, Sabtu 5 Desember 2020.


Usai  peresmian pemakaian lapangan voli  oleh perwakilan Partai Gerindra dan Perindo itu langsung dilaksanakan turnamen " PSB Cup pertama" diikuti 6 club voli putri, dengan sistem setengah kompetisi pada dua vol A dan B.


Dalam final berhadapan club voli Puteri Pincuran 7 Jorong Subarang Sukam, sebagai juara I  dan club' voli Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII sebagai juara  II. 


Sedangkan hari Ahad 6 Desember 2020 dilangsungkan ternamen voli putera sehari suntuk dengan sistem setengah kompetisi juga terdiri dari vol A dan B masing masing tiga club saling berhadapan.


Tampil dalam vol A club voli PSB yunior, Vogas Padang Laweh Selatan dan club voli putera Nagari Pematang Panjang. Sedangkan di vol B tampil club voli PSB Senior, club voli Tanjung Gadang dan club voli putera Aie Angek. 


Dalam final berhadapan pemenang vol A club voli Pematang Panjang dengan pemenang vol B yaitu PSB Senior sebagai tuan rumah dengan stand akhir 1-1 hari sudah gelap malam dan lampu penerangan tidak ada maka pertandingan diakhiri sampai disitu.


Akhirnya berdasarkan kata sepakat antara kedua Club dengan mediator panitia pelaksana yang juga Ketua Pemuda Jorong Sari Bulan Syafirun Narva, diberikan kemenangan kepada club voli Pematang Panjang.


Sebagai tuan rumah kita mundur dari gelar juara I, tetapi kita merasa bahagia dan bangga atas kesuksesan pelaksanaan turnamen "PSB Cup pertama" ,  ungkap Syafirun.


Menurut Syafirun lapangan voli ini mulai dibuat secara bertahap sejak  bulan  September dan diresmikan tanggal 5 Desember 2020 ditandai dengan turnamen PSB Cup Pertama.


"Insha Allah setiap tahun akan kita  agendakan  turnamen PSB Cup berikutnya, dengan jumlah peserta akan ditingkatkan," tutur Syafirun bahagia.


Dijelaskannya,  karena  lapangan ini telah permanen tidak tertutup kemungkinan dapat dijadikan sebagai tempat kompetisi lebih besar seperti turnamen  "Wali Nagari Cup" maupun turnamen yang dilaksanakan oleh PBVI Kabupaten Sijunjung. 


Diungkapkan Syafirun, kita juga telah bikin logo PSB,  ada dua tangkai padi dan bunga yang melingkar tulisan PSB, diujung kapas dan padi terdapat gambar bola voli, sementara ditangkai padi dan kapas diikat dengan 5 tali. Didalam lingkaran padi, kapas dan bola ada tulisan PSB serta dibawah PSB ada gambar tangan bersalaman. Dan dibawah tangkai kapas dan padi yang diikat lima tali tadi ada pita bunga bertuliskan Jorong Pematang Sari Bulan dan 5 mata rantai yang saling berhubungan.


Adapun arti dari logo tersebut, ujar Syafirun adalah  bola voli melambangkan olahraga bola voli yang menjadi kegiatan pemuda Jorong Pematang Sari Bulan yang disingkat PSB sekaligus nama club dan nama lapangan ini. Setangkai padi dan setangkai kapas  yang melingkar PSB melambangkan "kemakmuran" sering disebut padi masak, jagung maupieh, rakyat aman santoso.



Kemudian dibawah bola voli atau dalam lingkaran tangkai padi dan kapas ada tulisan PSB yang jadi club dan lapangan, dibawah PSB ada gambar tangan bersalaman berarti kita semua bersaudara.  Dan 5 tali yang menghubungkan tangkai kapas dan padi  melambangkan Pancasila dan rukun Islam. 


Dibawah lingkaran PSB itu  ada Pita Bunga bertuliskan Jorong Pematang Sari Bulan Kenagarian Muaro dibawahnya 5 lingkaran yang saling berhubungan,  melambangkan rasa persatuan sesama warga di Jorong Pematang Sari Bulan yang terdiri 5 kelompok warga atau komplek perumahan yaitu Ikatan Keluarga Ipuh Permai  (IKIP), Karya Dharma 1, Karya Dharma 2, STIPER dan warga  Ipuh Dalam.


"Ketua dan anggota PSB berharap terjadi kekompakan dan persatuan yang kuat dalam Jorong Pematang Sari Bulan yang notabene   5 kompleks  kelompok warga ini berasal dari berbagai penjuru, namun dalam komunitas PSB tetap satu," ungkap Syafirun.


Lebih lanjut Syafirun mengatur kan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi demi terlaksananya  turnamen PSB Cup Pertama tahun 2020 terutama dukungan anggota pemuda, sumbang saran  pemuka masyarakat, serta bantuan donatur seperti dari   Cempaka motor, Toko Limbago, Yamaha Mursil, toko olahraga yang ada di Muaro dan lain lainnya yang tak mungkin kami sebutkan satu persatu.


Dikatakan Syafirun, kegiatan penutup turnamen ini akan diadakan hiburan segar orgen tunggal serta penyerahan trophy kepada pemenang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari kita untuk kita pada tanggal 10 Desember 2020 malamnya di lapangan PSB ini.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS