400 petani terima Kartu Tani di Kecamatan IV Nagari - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Selasa, 22 Desember 2020

400 petani terima Kartu Tani di Kecamatan IV Nagari



Sijunjung(SUMBAR).GP- Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung bersama Bank Mandiri Cabang Sawahlunto melakukan penyerahan Kartu Tani, di BPP Kecamatan IV Nagari, Selasa (22/12). 


Kartu Tani ini diserahkan kepada 400 orang petani se-Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung. Adapun sistem penyerahannya tetap mengacu pada protokol pencegahan covid-19, yakni dibagi berdasarkan waktu mulai pukul 08.00 s.d. 17.30 Wib.


Melalui  Kartu Tani  Kementerian Pertanian atas nama pemerintah  memberikan kemudahan pelayanan kepada petani khususnya dalam penyaluran pupuk bersubsidi. 


Pendistribusian Kartu Tani hari ini adalah tahap II selama Tahun 2020, demikian penjelasan Kasi Pupuk Pestisida dan Alsintan pada Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Ison Vernelly. 


"Sebagai program nasional kita telah berkomitmen untuk mensukseskannya di Kabupaten Sijunjung. Syarat untuk mendapatkannya adalah petani yang telah bergabung di kelompoktani, terdaftar melalui aplikasi simluhtan, memiliki NIK, dan mengumpulkan KTP serta KK kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat, "  tukuk Kasi yang cukup tegas ini.


#GP | AG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS