Gugus Tugas PAUD HI Dibentuk, Wawako Asrul Minta Hak Tumbuh Kembang Anak Harus Terjamin - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Selasa, 22 Desember 2020

Gugus Tugas PAUD HI Dibentuk, Wawako Asrul Minta Hak Tumbuh Kembang Anak Harus Terjamin

 

 

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Walikota, Drs. Asrul meminta kepada Gugus Tugas PAUD Holistik Integratif (HI) agar menjamin hak tumbuh kembang anak usia dini di Kota Padang Panjang. Guna mewujudkan generasi yang berkualitas dan kompetitif, melalui penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik integratif.


"Untuk itu, pelaksanaan PAUD HI harus dilaksanakan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan,” katanya, saat membuka rapat pengurus Gugus Tugas PAUD HI, Senin (21/12/2020) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).


Ditambahkan Asrul, lima point yang disampaikannya tersebut, perlu dilakukan untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal demi mewujudkan anak yang sehat, cerdas dan berkarakter sebagai generasi muda masa depan yang berkualitas dan kompetitif.


"SDM yang sehat, cerdas dan berkualitas merupakan aset yang sangat berharga bagi bangsa dan negara," ujarnya di hadapan peserta rapat, turut dihadiri Kadisdikbud, M. Ali Tabrani, Ketua Harian PAUD HI, Rusdianto. 


Asrul sangat mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Gugus Tugas PAUD HI  masa bakti 2020-2023 ini. Dirinya berharap penyusunan rencana kerja yang digelar hari ini, dapat dilaksanakan dengan komprehensif mewakili bidang tugas masing-masing.


"Mudah-mudahan dengan penyusunan rencana kerja ini, pengembangan anak usia dini holistik integratif dapat terlaksana secara optimal untuk mempersiapkan anak yang berkualitas dan berdaya saing di masa depan," harapnya.


Sementara itu, Ali Tabrani menjelaskan, gugus tugas ini adalah untuk penanganan anak usia dini secara menyeluruh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, Serta perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat.


“Ini berdasarkan Peraturan Walikota Padang Panjang No. 196 Tahun 2020. Ke depannya kami akan mengoordinasikan dan mengembangkan PAUD HI ke seluruh lembaga pendidikan di Kota Padang Panjang,” tuturnya.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS