Mantan Kadis Pendidikan Sumbar Burhasman Motivasi Kepala Sekolah dan PTK Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mantan Kadis Pendidikan Sumbar Burhasman Motivasi Kepala Sekolah dan PTK Sijunjung

Rabu, November 25, 2020


Sijunjung(SUMBAR).GP-  Drs.H. Burhasman Bur, MM mengajak Kepala Sekolah SMP dan Ketua MGMP  Kabupaten Sijunjung  meningkatkan profesionalitasnya pada acara Workshop Peningkatan Profesionalitas dan Kemandirian PTK SMP Kabupaten Sijunjung yang diadakan di Wisma Keluarga hari ini Rabu sampai besok (25-26 Nopember 2020)

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Kepala Bidang (Kabid) SMP  Usman Gumanti, S.Pd., MM dalam acara pembukaan memaparkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi, profesionalitas guru diikuti 54 orang terdiri dari  para kepala sekolah dan 15 orang  Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Sijunjung.


Lebih lanjut Burhasman mengajak semua peserta untuk untuk meningkatkan motivasinya membangun pendidikan Sijunjung. Kepemimpinan kepala sekolah itu harus profesional dalam menjalankan tugas  membangun mental dan karakter kemandirian. 


"Seorang kepala sekolah harus mempunyai kemauan dan kemampuan berupa kompetensi yang lebih, kepercayaan diri yang tinggi dalam menjalankan tugasnya,"  ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung dan Sumbar itu.


Burhasman juga membagi kiat-kiat untuk sukses dalam kehidupan antara lain untuk menghilangkan keraguan, rasa malu tidak pada tempatnya dan be yourself, menjadi diri sendiri.


Menyinggung guru profesional Burhasman dengan gaya humoris menyebutkan guru yang mempunyai komitmen dan  selalu meningkatkan kapasitas profesinya. Profesionalitas adalah sikap sebagai pendidik yang selalu dibangun dalam dirinya bahwa bangga menjadi seorang guru dan pendidik.


Dengan kocak Burhasman menyampaikan materi dengan tampilan video, slide yang menarik diselingi dengan selingi anekdot dan seloroh positif  membuat suasana hidup dan peserta senang. Nampak juga hadir  dalam acara itu  Yulius Maleni, S.Pd., MM dan Kasi Kurikulum SMP Dikbud Sijunjung Amrizal, S.Ag., MM.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS