Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung apresiasi KGBN Sijunjung sosialisasikan AKM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rabu, 04 November 2020

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung apresiasi KGBN Sijunjung sosialisasikan AKM

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler,SH.MM diwakili Kepala Bidang (Kabid) SD Drs.Syukur MM mengapresiasi kegiatan Temu Pendidik Daerah (TPD) Sijunjung ke 34 live pada Chanel YouTube Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Sijunjung, Selasa (3/11) malam.

Hal itu diungkapkan Syukur ketika  menjawab pertanyaan www.goparlement.com sehubungan dengan aktivitas KGB Sijunjung, Rabu (4/11).


Menurut Lidya Fransiska dalam kata pengantarnya menyebutkan, kegiatan diskusi TPD Kabupaten Sijunjung  ke 34  itu membahas  masalah Asesmen Kompentensi Minimum (AKM) dengan moderator Desi Delarosa, S.Pd Kepala SMPN 29 Sijunjung dan Narasumber Titik Handayani, S.Pd.M.Pd Guru Matematika di SMAN 1 Sapuran.


Desi Delarosa menuturkan, banyak hal yang dipaparkan Titik Handayani alumni S2 UNY yang kini bertugas sebagai penulis dan penalaah soal AKM 2020 serta pernah jadi  penulis dan penelaah soal UN tahun 2017, 2018 dan 2019 


Antara  lain Titik menyebut  merdeka belajar adalah kebijakan besar dalam mewujudkan transformasi pengelolaan pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan menghapus pelaksanaan Ujian Nasional (UN) digantikan dengan Asesmen Kompetensi. Asesman nasional  itu ada tiga bagian yaitu  Asesmen Kompentensi Minimum, survei Karakter dan survei lingkungan belajar.


Lebih lanjut, Syukur menilai kegiatan tersebut sangat bagus. Tema ini sangat dibutuhkan pendidik saat ini, terutama untuk menyamakan visi guru menyangkut filosofi, implementasi, tujuan dan dampak pelaksanaan asesmen nasional. 


Mudah mudahan dengan kegiatan yang digagas KGBN Sijunjung ini kata Syukur, dapat  menjadikan Kabupaten Sijunjung terdepan dalam pelaksanaan  asesmen nasional, yang insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021.


Ditambahkan Syukur,  pada prinsipnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung  sangat mendukung dan mensuport  kegiatan KGBN Sijunjung tersebut. 


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS