Kadis Dikbud Sijunjung Ramler,SH.MM: KGBN Sijunjung banyak memberikan kemajuan pada mutu pendidikan daerah ini. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sabtu, 14 November 2020

Kadis Dikbud Sijunjung Ramler,SH.MM: KGBN Sijunjung banyak memberikan kemajuan pada mutu pendidikan daerah ini.


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH., MM mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Sijunjung dewasa ini.

Hal itu diungkapkan Ramler, SH saat Temu Pendidik Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Sijunjung yang juga  pertemuan perdana bagi teman  guru yang  baru bergabung dengan  KGBN Sijunjung, di Aula Dinas Pendidikan, Jumat (13/11) siang.  


"Banyak dampak yang diberikan KGBN Sijunjung  dalam kemajuan pendidikan terutama pada peningkatan kompetensi guru," ujar Ramler disambut tepuk tangan para guru itu.


Didampingi Kabid SD Drs.Syukur, MM.,  Ramler mengutarakan,  berbagai kegiatan dilakukan KGBN Sijunjung semasa pandemi covid-19 ini, membuktikan bahwa guru Sijunjung mampu melewatinya dengan terus berinovasi termasuk mengejar ilmu dibidang ilmu tegnologi (IT)


Ketika diminta tanggapannya  Sri Hastuti, M.Pd selaku pengurus KGBN pusat di Sijunjung,  yang juga guru SMKN 2 Sijunjung mengaku bangga, bahwa KGBN Sijunjung menjadi wadah bagi guru guru Sijunjung untuk berinovasi dalam mengembangkan karier profesional guru. Dalam Temu Pendidik kemarin hadir sebanyak 30 orang guru penggerak.


Guru penggerak Sijunjung selalu bertambah setiap tahunnya, yang tahun  2018, hanya Sri Hastuti sendiri, tahun 2019 bertambah menjadi 8 orang penggerak,  dan tahun 2020 ada 13 penggerak dan  hingga sampai kemarin bertambah 20 orang penggerak yang telah lolos dari persyaratan sebagai penggerak. 


"Bahagia rasanya hati ini,  karena semakin banyak guru yang akan berdampak untuk pendidikan di Sijunjung," ungkap Sri Hastuti.


Selanjutnya Sri Hastuti selaku Pengurus pusat KGB Nusantara mengaturkan terima kasih banyak, kepada  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung  Ramler, SH.MM dan para Kepala Bidang Dinas Pendidikan  yang  selalu memberikan waktu dan perhatiannya.


"Sehingga setiap kegiatan yang kami lakukan selalu mendapat perhatian lebih dari beliau, KGB Sijunjung dapat menjadi organisasi yang besar,  wadah bagi guru meningkatkan kompetensinya," harap Tuti panggilan akrab Sri Hastuti.


#GP |  Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS