Ditpolairud Polda Sumbar Berhasil Mengungkap Empat Kasus, Dua Diantaranya Kasus Narkoba - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ditpolairud Polda Sumbar Berhasil Mengungkap Empat Kasus, Dua Diantaranya Kasus Narkoba

Selasa, November 03, 2020


Padang(SUMBAR).GP- Ditpolairud Polda Sumbar mengamankan Empat Kasus Narkotika dan Dokumen - dokumen palsu,Senin (2/11/20).
 

Empat kasus yang diamankan oleh Airud dua diantaranya adala kasus narkotika, dan pencurian mengambil barang milik dinas perikanan serta mempergunakan dokumen - dokumen palsu.

 

Ditpolairud Sumbar Sahat M Hasibuan, dalam keterangan persnya, menyebutkan,  kasus narkotika jenis sabu, Rabu tanggal 22 Juli 2020 sekira pukul 20.00 Wib di Dermaga Pelabuhan Barau Bungus Kabung Kota Padang tarsangka Hen, tertangkap tangan oleh personil Subditgakkum Ditpolairud Polda Sumbar. 

 

Saat itu tersangka Hen akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu dalam plastik klep bening kecil sejumlah 31 paket yang dimasukan kedalam dua buah pepaya dan diletakan disebuah warung kosong yang berada disekitar pelabuhan.

 

Kasus selanjutnya kata Sahat, pada hari Selasa tanggal 15 September 2020 sekira pukul 20.15 Wib di Dermaga Pelabuhan Perikanan Bungus Teluk Kabung Kota Padang, telah tertangkap tangan oleh personil Subditgakkum Ditpolairut Polda Sumbar tersangka atas nama Buyung yang akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu yang dikemas dalam kotak rokok Sampoerna sejumlah 15 paket kecil.

 

Para tersangka narkoba ini akan di kenakan undang - undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman lima tahum hinga 20 tahun penjara, ujar Sahat.

 

Pada hari Rabu, tanggal 7  Oktober 2020 sekira pukul 15 Wib, di Komplek Pelabuhan Perikanan Samudra Bungus Teluk Kabung Kota Padang, Polisi berhasil  mengamankan Sarpon yang sudah melawan hukum dengan mengambil barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian milik dinas perikanan Provinsi Sumatera Barat dengan cara membawa barang tersebut mengunakan becak motor warna merah dan selanjutnya akan dijual kepengumpulan barang bekas dan besi tua.

 

Tersangka Sarpon tela melanggar pasal 362 jo pasal 363 ayat (4) jo pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUHP, terang Sahat.

 

Kemudian, kasus tindak pidana yang menggunakan surat-surat yang diduga palsu dalam melaksanakan kegiatan Pelayaran tersangka Toto dan Fachri ditangkap pada hari Senin tanggal 21 September 2020 sekira pukul 07.00 Wib di Perairan Teluk Bayur Kota Padang, sewaktu personil Ditpolairut Polda Sumbar melakukan penyelidikan, telah melakukan pemeriksaan Kapal TB. 

 

Solomon Dolphin yang sedang menggandeng tongkang BG. Jumeirah BAY 2307, dari hasil pemeriksaan ditemukan bahwasanya kapal berlayar dalam keadaan tidak layak melaut karena Ijazah/ Satifikat Nakhoda dan KKN yang diduga palsu, para tersangka melanggar pasal 302 ayat (1) jo pasal 117 ayat (2) hutuf C Undang-undang Republik Indonesia No 17 tahun 2008 tentang pelayaran dan pasal 263 ayat (2) KUHP pidana, pungkas Sahat mengakhiri.

 

#GP |  Bunga | R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS