Dinkes Adakan Sosialisasi Guna Tingkatkan Kesehatan Keluarga - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinkes Adakan Sosialisasi Guna Tingkatkan Kesehatan Keluarga

Selasa, November 03, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Guna  meningkatkan kesehatan dan status gizi masyarakat di lingkup keluarga, Dinas Kesehatan adakan Sosialisasi Kesehatan Keluarga bagi masyarakat dan sektor terkait, di Hotel Hasiba Padang Panjang, Selasa (03/11/2020).


Sosialisasi tersebut dibuka Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Drs, H. Nuryanuwar, Apt, MM, M. Kes.


Nuryanuwar Menyampaikan Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta pelayanan kesehatan keluarga (KESGA) Bagi Lurah, Organisasi Lansia, Remaja, dan PKK Kota Padang Panjang. 


Kegiatan di selenggarakan selama dua hari dan menghadirkan Narasumber dari seksi Kesga Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Neneng Susanti, SKM, MKM, serta dihadiri perwakilan PKK Kota Padang Panjang, PKK kecamatan dan Kelurahan se Kota Padang Panjang, Bundo kanduang, serta kader poskeskel.


Neneng menyebutkan bahwasanya kesehatan keluarga merupakan pelayanan kesehatan dimulai dari janin hingga lansia dan sering disebut kesehatan reproduksi.


Kesehatan reproduksi merupakan keadaan yang menunjukkan fisik, mental dan sosial seseorang yang dihubungkan dengan sistem.


"Disini kita berharap semua peserta yang mengikuti dapat memahami betapa pentingnya kesehatan bagi keluarga, baik ibu hamil hingga lansia" sebutnya.


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS