Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Menlu Oman, Dubes RI Siap Tingkatkan Hubungan Bilateral Kedua Negara - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Menlu Oman, Dubes RI Siap Tingkatkan Hubungan Bilateral Kedua Negara

Selasa, November 03, 2020


Muscat(OMAN).GP– Duta Besar Indonesia untuk Kesultanan Oman, Mohamad Irzan Djohan sampaikan salinan surat kepercayaan (Letter of Credence) sekaligus berdialog dengan Menteri Luar Neger Oman, Sayyid Badr Bin Hamad Bin Hamoud Al-Busaidi (01/11/2020).

Dubes Djohan dan Menlu Sayyid bertukar pandangan mengenai perkembangan kedua negara dan kemajuan hubungan bilateral RI-Oman selama ini. Menlu Oman menyampaikan bahwa kedua negara telah menjadi negara sahabat yang akan terus bekerja sama erat kedua pihak sepakat akan tingkatkan hubungan bilateral RI-Oman di berbagai bidang, utamanya di bidang ekonomi dan pariwisata. Dubes RI ungkapkan harapannya agar wisatawan Oman dapat kembali berkunjung ke Indonesia setelah pandemi COVID-19 berakhir. Tidak hanya itu, Dubes RI juga ungkapkan agar kerja sama kedua negara meningkat di bidang kebudayaan dan people-to-people contact. Gayung bersambut, Menlu Oman berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi KBRI Muscat menjalin kerja sama dengan berbagai pihak di Oman, baik di level pemerintah, swasta dan pelaku bisnis, serta kelompok masyarakat. Menlu Oman juga menyambut baik tingginya minat jamaah umroh Indonesia untuk berwisata di Oman pada saat transit.

 “Oman terbuka menerima kedatangan wisatawan Indonesia. Kami juga senang sekali Oman menjadi tujuan wisata favorit bagi jamaah Indonesia yang sedang transit," ujar Menlu Oman.

Di akhir pertemuan, Dubes RI menyampaikan salam hormat Menlu RI kepada Menlu Oman dan mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan sambutan Kementerian Luar Negeri Kesultanan Oman pada ketibaan Dubes RI di Muscat, yaitu hari Jumat, 30 Oktober 2020. Senada dengan hal tersebut, secara khusus, Menlu Oman mengucapkan terima kasih kepada Menlu RI atas ucapan selamatnya pada saat beliau dilantik.



#GP | CE | Sumber: KBRI Muscat
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS