Bupati Yuswir Arifin: Negara yang besar adalah Negara yang menghormati pahlawannya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 10 November 2020

Bupati Yuswir Arifin: Negara yang besar adalah Negara yang menghormati pahlawannya.


Sijunjung(SUMBAR).GP- Upacara memperingati hari Pahlawan ke 75 dan Apel Kesiapsiagaan Penangan Bencana Alam di Simpang Tugu Muaro Sijunjung dengan Inspektur upacara Bupati Drs.H.Yuswir Arifin, Dt.Indo Marajo  berlangsung khidmat, aman dan tertib, Selasa (10/11).


Upacara ini juga  dihadiri Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Sijunjung serta Pejabat dan Perwira Kodim 0310/ SS dan Polres Sijunjung bertindak sebagai komandan upacara AKP.Syafruddin Arief 


Dihadapan peserta upacara yang terdiri  dari  anggota Kodim 0310/SS, Polres Sijunjung,  serta staf dari Pol PP dan Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan , Dinas Kesehatan , PMI, PLN , PUPR, Puskesmas Gambok dan Kesbangpol dan Linmas itu, Bupati Yuswir mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi memperingati hari pahlawan dan menghargai pahlawan.


Bupati Yuswir Arifin pada kesempatan itu menyampaikan, ungkapan Proklamator Negara Republik Indonesia Ir.Soekarno bahwa "Negara yang besar adalah negara yang menghormati pahlawannya" 


Selanjutnya, Bupati Yuswir dalam Siaga Bencana Kabupaten Sijunjung  menyebutkan beberapa peristiwa  kejadian banjir, longsor, angin puting beliung dan orang hanyut yang pernah terjadi di daerah Sijunjung.


Berikutnya bupati Yuswir mengajak  masyarakat untuk agar selalu waspada dan siaga. Masyarakat tidak harus tanggap terhadap bencana, namun harus siap siaga pada saat pra bencana dan pasca bencana. 



Seperti dalam saat cuaca ekstrim,  masyarakat selalu diharapkan waspada dan meningkatkan kesehatan. Menyangkut dengan  wabah covid 19 dewasa ini,  agar selalu menerapkan mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak  (3 M) 


Usai  acara pokok dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penyerahan paket masker dari PT Pos kepada bupati dan segenap Forkopimda langsung menuju Taman Makam Pahlawan Puspa Bangsa di Nagari Pematang Panjang untuk melakukan kegiatan tabur bunga.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS