TANAH DATAR TERIMA PLAKAT WTP LIMA TAHUN BERTURUT-TURUT DARI KEMENKEU RI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TANAH DATAR TERIMA PLAKAT WTP LIMA TAHUN BERTURUT-TURUT DARI KEMENKEU RI

Jumat, Oktober 23, 2020


Tanah Datar(SUMBAR).GP- Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Pjs. Bupati Erman Rahman menerima penghargaan ini di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2020) yang diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Pembedaharaan Negara  (KPPN) Bukittinggi Henry Rulinson Purba didampingi Kepala Seksi Bank KPPN Harlan Darwin mewakili Menteri Keuangan RI.


Erman menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima. “Ini suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah dan ke depan, menjadi kewajiban kami untuk tetap mempertahankannya sekaligus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” sampai Erman.

Kepala KPPN Bukittinggi Henry Rulinson Purba menyampaikan seyogyanya pemberian piagam penghargaan dan plakat ini diberikan oleh Kanwil Keuangan namun mengingat kondisi saat ini didelegasikan ke KPPN Bukittinggi.

“Selamat buat Tanah Datar yang bisa mempertahankan WTP lima kali berturut-turut. Mudah-mudahan ini menambah semangat pemerintah daerah dan jajaran serta tentunya berdampak terhadap penambahan insentif dana dari pusat,” sampainya.

Sebagaimana diketahui Tanah Datar sudah memperoleh opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat untuk ke-9 kalinya. Opini  pertama diraih pada tahun 2009 dan  dapat dipertahankan untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut dari  2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019 ini.

Turut hadir pada kesempatan itu Sekda Irwandi, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Inspektur Altri Suandi, Kepala BKD Adrion Nurdal dan Kabid Akuntansi Fitri. 



 

#GP | Humas Tanah Datar | Adv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS