Pemko Padang Panjang Raih Predikat WTP ke 4 Kalinya Berturut-turut - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Padang Panjang Raih Predikat WTP ke 4 Kalinya Berturut-turut

Selasa, Oktober 27, 2020


 
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang kembali mendapatkan Penghargaan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 4 kalinya Berturut-turut, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Selasa (27/10/2020), di Balaikota Padang Panjang.


Penghargaan WTP tersebut diserahkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Barat melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) tipe A Bukittinggi kepada Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, Kepala Inspektorat, Syahril dan Kepala BPKD, Winarno. 


Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengucapkan terima kasih kepada KPPN yang sudah mengapresiasi kinerja dari instansi Pemerintah Daerah Kota Padang panjang.


"Peraihan WTP ini merupakan yang keempat kalinya kita dapat dan mudah-mudahan di tahun besok kita bisa mendapatkan yang kelima dengan tentunya ditambahkan piagam. Mudah-mudahan ini bisa menjadi target jangka panjang kita untuk sepenuhnya bermanfaat bagi masyarakat banyak," ucapnya.


Disamping itu, Kepala BPKD Kota Padang Panjang, Winarno juga mengucapkan terimakasih berkat kerjasama tim dalam penyusunan laporan keuangan, baik itu tim pengelola keuangan maupun dari UPD dan inspektorat. 


"Kita sudah mendapatkan opini WTP untuk penyusunan laporan keuangan tahun 2019 dan saat ini kita menerima piagam penghargaan WTP, pencapaian WTP dari kementerian keuangan. Dan ini merupakan yang ke-4 kalinya kita mendapatkan opini WTP berturut-turut," ungkapnya.


Kemudian, beliau menambahkan, Mudah -mudahan ini dapat kita pertahankan untuk tahun depan sehingga kita juga bisa meraih opini WTP kembali untuk yang kelima kalinya.


Namun demikian, dikatakannya, untuk kedepan, tentunya kita perlu menetapkan rencana rencana strategis untuk penyusunan laporan keuangan ini. diantaranya menindaklanjuti temuan-temuan BPK tahun sebelumnya. 


"Jadi temuan BPK itu kita tindaklanjuti, kita clear-kan sehingga tidak ada lagi temuan berulang. Kemudian kita upayakan mempercepat penyelesaian permasalahan aset daerah. Ini yang menjadi temuan BPK dalam setiap tahunnya," pungkasnya.


#GP | Red | Adv




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS