Padang Panjang Timur Canangkan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang Timur Canangkan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan

Selasa, Oktober 27, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- TP PKK Kecamatan Padang Panjang Timur, mencanangkan KKG (Kegiatan Kesatuan Gerak) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan (PKK-KKBPK) Kesehatan, di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur, Selasa (27/10/2020). 


Pencanangan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. dr. Dian Puspita, Sp., JP., Fadly Amran, Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Wakil Ketua II Srihidayani Sonny Budaya Putra, Forkopimca, Ketua TP PKK Padang Panjang Timur serta Kader PKK se-Kecamatan Padang Panjang Timur.


Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama OPD terkait dan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal. 


Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. dr. Dian Puspita, SP., Jp., Fadly Amran mengatakan melalui pencanganan KKG PKK KKBPK-Kesehatan 2020, kader PKK dapat mengoptimalkan peran dan fungsi dalam mendukung program pemerintah di bidang kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.


"Saya berharap di masa pandemi covid 19, PKK dapat berperan penting dalam membantu pencegahan pandemi covid 19 yang saat ini cukup mengkhawatirkan dan saya mengharapkan kader-kader PKK bisa memberikan penyuluhan mengenai covid 19, KB, dan juga PHBS, baik secara langsung maupun melalui media sosial," ungkapnya.


Disamping itu, Ny. Dian menjelaskan pembangunan karakter bangsa itu bisa dimulai dari pembangunan keluarga, dengan memperkuat 8 fungsi keluarga dalam kehidupan yang selama ini terkesan mengalami penurunan karena berbagai faktor. 


"Situasi pandemi covid 19 membuat anak-anak kita masih belajar daring dari rumah hendaknya dapat kita manfaatkan sebagai momentum menyadarkan kembali betapa pentingnya keluarga sebagai pondasi awal pembangunan sebuah bangsa. Berawal dari Keluarga yang kuat tentu satu negara akan kuat, dalam momentum kesatuan gerak PKK KB kes ini juga bisa kita gunakan untuk mengembalikan 8 fungsi keluarga tersebut," pungkasnya.


Sementara itu, Camat Padang Panjang Timur, diwakili Sekretaris Camat Padang Panjang Timur, Gusrial, S. Sos sangat mengapresiasi pencanangan KKG PKK KKBPK Kesehatan tahun 2020.


Semoga kegiatan ini dapat menjadi sebuah momentum dalam mensukseskan program pemerintah Kota Padang Panjang terutama dalam program KB dan Kesehatan.


"Mari sama-sama kita tingkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Padang Panjang ini," sebutnya.


#GP | DF | KI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS