KOREM 173/PVB GELAR PEMBINAAN MENTAL IDIOLOGI DAN KEJUANGAN BAGI PRAJURIT, PNS DAN PERSIT - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOREM 173/PVB GELAR PEMBINAAN MENTAL IDIOLOGI DAN KEJUANGAN BAGI PRAJURIT, PNS DAN PERSIT

Selasa, Oktober 27, 2020


 
Biak(PAPUA).GP-  Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menerima Kabintaldam XVII/Cenderawasih Letkol Arh Andre Wira Kurniawan beserta anggota dalam rangka  Pembinaan Mental Idiologi dan Kejuangan kepada Prajurit, PNS dan Persit Jajaran Korem 173/PVB bertempat di Aula Graha Korem 173/PVB, Selasa (27/10/20).


Kegiatan pembinaan mental idiologi dan kejuangan Triwulan IV   TA 2020 mengambil tema "Melalui kegiatan Bintal kita wujudkan mental yang Tangguh, Relegius dan Nasionalis kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih dalam suasana pandemi Covid-19 untuk mendukung tugas pokok"


Dalam sambutannya Danrem 173/PVB menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih Kepada Kabintaldam XVII/Cenderawasih beserta anggota  yang berkenan hadir di Korem 173/PVB guna memberikan Pembinaan Mental Idilologi dan Kejuangan  kepada Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 173/PVB.


"Pembinaan Mental ini sangat penting karena kegiatan ini akan membentuk akhlak Prajurit, PNS dan keluarganya menjadi lebih baik, karena apabila akhlak dan mental kita baik akan sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas",ungkap Danrem.


"Oleh sebab itu saya himbau kepada Prajurit, PNS dan Persit agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, manfaatkan waktu yang ada dalam pembinaan mental ini secara maksimal",ujar Brigjen Iwan.


"Dalam awal sambutannya, Kabintaldam XVII/Cen derawasih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 173/PVB atas sambutan dan kesempatan yang telah di berikan untuk bisa memberikan Pembinaan Mental kepada personel jajaran Korem 173/PVB.


"Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada Danrem 173/PVB karena Pembinaan Mental pada triwulan III tidak dilaksanakan karena terkendala pandemi Covid-19, tetapi pada triwulan ke IV ini atas ijin bapak Pangdam XVII/Cenderawasih kegiatan Pembinaan Mental bagi personel di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih bisa  dilaksanakan",ujar Kabintal.


Materi yang di sampaikan Kabintaldam XVII/Cenderawasih meliputi bahaya ancaman yang tidak kita sadari sudah ada ditengah-tengah kita, diantaranya ancaman Kekinian, Cyber, Biologi, Internet serta Informasi dan Transportasi. Di samping itu Kabintal juga menyampaikan masalah pelanggaran personel diantaranya pelanggaran Desersi, Lakalalin , Asusila dan Narkoba, beliau mengajak kepada seluruh personel agar menghindari pelanggaran.


"Marilah kita sayangi dan cintai keluarga kita, dengan cara melaksanakan tugas yang menjadi tanggungjawab kita dengan benar , hindari pelanggaran dan pedomani Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri dalam pelaksanaan tugas",imbuhnya.


Setelah kegiatan Pembinaan Mental Idiologi dan kejuangan dilanjutkan dengan Pembinaan Mental Rohani yang di laksanakan di Masjid Miftahul Jannah Korem 173/PVB bagi yang beragama islam dan Gereja Oikumene Korem 173/PVB bagi yang beragama Nasrani serta di Aula Graha Korem 173/PVB bagi yang beragama Hindhu.


Turut hadir dalam kegiatan Pembinaan Mental Kasipers Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Ade Roni Wijaya, Kasiren Rem 173/PVB Kolonel Inf Marsana , Kasilog Kasrem 173/PVB Letkol Inf Hendrik Paulus Mote, Kasiops Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Rudianto, Dandim 1708/BN Letkol Inf Arief Setiyono, Kabalakrem 173/PVB, para perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta pengurus Persit jajaran Korem 173/PVB.


#GP | Ce | Penrem 173/PVB | Red


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS