Kelurahan Ekor Lubuk Adakan Pelatihan Guna Tingkatkan Pemahaman Dasawisma dan Akupresur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 27 Oktober 2020

Kelurahan Ekor Lubuk Adakan Pelatihan Guna Tingkatkan Pemahaman Dasawisma dan Akupresur


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Guna meningkatkan pemahaman terhadap Dasawisma dan Akupresur, Kelurahan Ekor Lubuk menggelar Pelatihan untuk para kadernya, di Auditorium Mifan Water Park, Selasa (27/10/2020).


Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran. 


Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Ny. Dian menyampaikan kepada seluruh kader untuk selalu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya sebagai kader. Karena kita ketahui bahwa peranan dasawisma sangat membantu dalam program pemerintah.


"Disini kami mengharapkan, seluruh kader yang mengikuti dua pelatihan ini dapat berkreasi, meningkatkan kreativitas dan kualitas dasawisma sehingga dapat mengembangkan ilmu yang mereka peroleh untuk mendapatkan hasil lebih baik," jelas Ny. Dian.


Kader dasawisma merupakan garda terdepan dalam menjalankan 10 program pokok PKK. Dan tentu, pihaknya mengharapkan kriteria dasawisma yang maju nantinya.


Sementara, Ketua panitia, Akbar Syah, mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan, nantinya dapat menghasilkan kader yang bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan, sehingga terciptanya SDM yang mumpuni demi terwujudnya pengetahuan tentang pemanfaatan lingkungan untuk kesehatan.


Akupresur adalah keterampilan yang dilakukan dengan melakukan penekanan/pemijatan di titik-titik akupunktur pada permukaan tubuh dengan menggunakan ujung jari atau alat bantu lain untuk perawatan kesehatan.


#GP | DF | CG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS