Kunjungan Kabid Pembinaan Paud &PNF Hendri Nurka memberi semangat bagi murid inklusif di SDN 31 Kamang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rabu, 21 Oktober 2020

Kunjungan Kabid Pembinaan Paud &PNF Hendri Nurka memberi semangat bagi murid inklusif di SDN 31 Kamang

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kedatangan pejabat pendidikan ke sekolah di daerah tertentu, penuh dengan rasa  kasih sayang dan humoris menjadi penyemangat bagi siswa baik yang normal maupun anak yang berkebutuhan khusus.

Hal itu dialami oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Hendri Nurka, S.Sos.M.Si dalam kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan pendidikan inklusif di SDN 31 Kamang, Selasa (20/10).

Hendri Nurka yang khasnya suka senyum dengan penuh rasa kasih sayang,  menyapa dan memegang kepala  siswa yang berkebutuhan khusus membuat dirinya gembira semangat untuk belajar.

"Kegiatan monev ini seakan refresing buat kita, bila bertemu dengan anak anak inklusif yang penuh semangat dan lucu lucu itu, " ungkap Hendri.

Dikatakan Hendri Nurka,  kegiatan monitoring dan evaluasi pendampingan pendidikan terhadap siswa inklusif atau anak berkebutuhan khusus jenjang SD dan SMP ini dilakukan secara acak pada masing masing kecamatan.

"Pada tahun 2020 ini, diberikan insentif bagi 50 orang guru pendamping siswa berkebutuhan khusus sebesar Rp300.000,- perbulan selama 6 bulan yang mangkal di SD dan SMP  Kabupaten Sijunjung ini, " ujar Hendri.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS