Koordinator BPP IV Nagari, Apdi Gunawan, SST menegaskan Alsintan dukung pemenuhan produksi pertanian. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Koordinator BPP IV Nagari, Apdi Gunawan, SST menegaskan Alsintan dukung pemenuhan produksi pertanian.

Jumat, September 04, 2020



Sijunjung(SUMBAR).GP- Koordinator Balai Penyuluh Pertanian ( BPP)  Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung Apdi Gunawan, SST menegaskan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) mempunyai peranan sangat penting dan strategis dalam pemenuhan produksi pertanian.


loading...
Hal itu diungkapkan Apdi Gunawan dalam pengarahannya ketika sosialisasi Usaha Pelayanan Jasa Alsintan ( UPJA) di Sekretariat Kelompok Tani (Keltan) Sibinuang Sakti Nagari Mundam Sakti, Jumat (4/9).

Dihadapan 18 orang anggota Keltan Sibinuang Sakti, Apdi Gunawan menyampaikan ungkapan selamat kepada Keltan tersebut, atas bantuan Alsintan dari pemerintah belum lama ini,  semoga dapat dimanfaatkan  dan dirawat dengan baik.  


"Tugas keltan selanjutnya adalah  membentukan UPJA sehingga Alsintan tersebut dapat dipergunakan secara maksimal,  terawat dengan baik serta terorganisir pemanfaatannya" ungkap Apdi Gunawan dalam kegiatan yang dimulai ba'da Jumat itu.  


Selain di Mundam Sakti menurut Apdi Gunawan,  sosialisasi UPJA ini digelar secara marathon ke berbagai Keltan dalam  Kecamatan IV Nagari,  sebagai tindak lanjut implementasi Permentan 25/2008 tentang Pedoman Penumbuhan dan Pengembangan UPJA.

Ketua Keltan Sibinuang Sakti,  Ahmad Ridho dalam sambutannya mengatakan, sepantasnyalah UPJA dibentuk untuk menjaga kelangsungan dan perawatan  alsintan serta upaya untuk meningkatkan tertib administrasi keltan,  sehingga terwujud kesejahteraan petani yang dicita-citakan. 

#GP | AG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS