Kakwaran Pramuka dan Panwaslu Kecamatan Matur Bentuk Saka Adhyasta Pemilu Kecamatan


Agam(SUMBAR).GP- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) kecamatan Matur, Kabupaten Agam melakukan koordinas dengan kwartir ranting Matur terkait pembentukan Satuan Karya (SAKA) Adhyasta Pemilu ranting di kecamatan Matur.


loading...
Demikian tekad Panwaslucam Matur bersama anggota Panwaslucam disampaikannya Muslur, saat dikunjungi Pengurus Cabang Pincab Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Agam Yunaidi. M.Pd, Selasa (8/9) di Matur.

Dikatakan Ketua Panwaslucam Matur, Muslir, bahwa untuk pembentukan satuan karya pramuka dalam sosialisaai keanggotaannya diambil dari pramuka penegak yang ada, ternyata di Matur pramuka penegak cukup banyak dan akan direkrut menjadi anggota satuan karya pramuka, kata Muslir bersama anggota Panwaslucam Matur di ruang Panwaslucam Matur.

Wakil Pincab Saka Adhyasta Pemilu Yunaidi.S, M.Pd. dalam arahannya terkait bagaimana merekrut keanggotaan Saka Adhyasta Pemilu yang ada di Kecamatan Matur, dan Panwaslucam bersama Panwasnag segera dimusyawarahkan bersama, dalam pembentukan satuan karya adhyasta pemilu tersebut.

Pada kesempatan itu Kordiv SDM dan Organisaai selaku Ketua Panwaslucam Matur, Muslir bersama kordiv sepakat akan membentuk Saka Adhyasta Pemilu Ranting Matur. Dengan demikian akan kita rapatkan segera pada Kamis ( 10/9 ) di aula Kantor Camat Matur, katanya.

Pada pertemuan tersebut kepada peserta rapat tetap kita ingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, mengatur jarak dan cuci tangan, termasuk pengukuran suhu.


Dijelaskan Pincab Saka bahwa tugas dari anggota pramuka itu yang jelas meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu. Pramuka dapat menciptakan Pemilu yang bebas, umum, langsung dan rahasia.

Dengan ikutnya pramuka yang tergabung dalam Saka Adhyasta Pemilu adalah, menjadikan sekolah demokrasi bagi anggota Pramuka di bidang pengawasan pemilu, dan memberikan pendidikan khusus pengawasan pemilu bagi anggota Pramuka, ulas Pincab Saka Adhyasta Pemilu Cabang Agam.

Dengan demikian diminta Ketua Panwascam segera berkonsultasi dengan ketua kwartir ranting pramuka kecamatan Matur yang sudah ikut rapat bersama dengan Bawaslu dan Pincab Saka Adhyasta Pemilu Cabang Agam di Lubukbasung baru-baru ini.

Hadir dalam pertemuan singkat rancangan pembentukan Saka Adhyasta Pemilu di Kecamatan Matur, Ketua Panwaslucam Muslir, Kakwaran Matur A.Sazali, Annisa Indriani dan Taufik Hidayat dari DKR Kwaran Matur, Maini, Kodiv Hukum dan Penanganan Pelanggaran, Zulfikar Kodiv Pengawasan Humas Hubal, serta dari Pincab Saka Adhyasta Pemilu Agam.

Pada kesempatan itu Pincab Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Agam mengharapkan dan menghimbau kepada Panwascam se Agam, untuk segera melakukan koordinasi dengan kwartir ranting di kecamatan masing-masing dan berkonsultasì dengan pembina pramuka penegak yang ada. Demikian diharapkan Pincab Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Agam.

#GP|AP KARI

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS