Hidayah Allah datang seketika, Dasar Pelawi sekeluarga nyatakan masuk Islam dengan suka cita. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hidayah Allah datang seketika, Dasar Pelawi sekeluarga nyatakan masuk Islam dengan suka cita.

Senin, September 14, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Hidayah memang  anugrah Allah,SWT datang secara tiba tiba. Berkat hidayah Allah tersebut,  Dasar Pelawi berusia 38 tahun, warga Blok E Jorong Suka Maju Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru sekeluarga  menghadap kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kamang Baru menyampaikan niatnya memeluk Agama Islam beberapa hari lalu.


loading...
Diterima dan  di layani dengan baik oleh Kepala KUA Kamang Baru Mulyanto,S.Ag. Ketua Rumah Muaalaf  Emriadi ,S.Ag dan Penyuluh Agama Non PNS Aliyasman,S.Sos.I menyiapkan administrasi serta menanyakan kesiapan mereka sekeluarga memeluk Islam secara kaffah.

Mereka sekeluarga meminta untuk di syahadatkan dan siap merubah statusnya menjadi muslim dan muslimah itu adalah  Dasar Pelawi usia 38 tahun selaku Ayah, berikutnya Ernawati, BR.Milala (36) sebagai ibu, dan tiga anak anaknya bernama Amo Santanu.S Pelawi,(17 th),  Leli Novita BRS.Pelawi ,(14 th) dan  Amoi Novita (12 th)

Dalam suasana haru dan bahagia, Dasar Pelawi sekeluarga ini pada ba'da shalat zuhur, Senin, 14 September 2020 bertepatan dengan 26 Muharam 1442 Hijriah di masjid raya Kamang Baru dilangsungkan Pengsyahadatan mereka dipandu Ketua rumah Mualaf Kamang Baru Emriadi, S.Ag disaksikan Pengurus Rumah Mualaf dan Masjid Raya Kamang Baru.

Sesudah pengsyahadatan, kepada   keluarga Dasar Pelawi tersebut, berkenan Hj.Erni Betti memberikan bantuan uang dan Jus Koto Moya berupa bingkisan sebagai bukti kepedulian umat Islam kepada mualaf.

"Kami sekeluarga masuk Islam tanpa paksaan siapapun.Kami yakin ini jalan lurus dalam kehidupan kami yang perlu diteruskan," ungkap Darwis Pelawi dengan semangat usai mengucapkan dua kalimah syahadah siang ini.

Dijelaskan Dasar Pelawi, saya sangat tergugah melihat anak saya Amo Santanu.S.Pelawi siswi SMAN Sawahlunto telah bijak baca Alquran dan laksanakan shalat, termasuk anaknya bernama Amoi Novita yang duduk di bangku SD di Sungai Tambang.


"Saya jadi malu melihat anak anak saya tersebut, maka kami nyatakan memeluk Islam sekeluarga," aku Dasar Pelawi.

"Untuk memudahkan mualaf ini mempelajari dan mendalami ilmu agama Islam Rumah Muaalaf telah menyediakan Al-Qur'an dan buku buku agama serta kelengkapan shalat lainnya," ungkap Emriadi.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS