JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Dinas Pertanian Sijunjung Menggelar Pelatihan Literatur dan Edukasi Keuangan (PLEK)


Sijunjung (Sumbar).GP- Sebanyak 12 orang petani yang merupakan Rumah Tangga Terpilih (RTT) terutama Ketua Kelompok tani (Keltan) dan Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) beserta istri dari Kecamatan Kupitan dan Kecamatan IV Nagari mengikuti Pelatihan Literatur dan Edukasi Keuangan (PLEK) di BPP terbaik Nasional 2020 yakni BPP  Kupitan, hari ini Selasa (15/9)


Pelatihan yang dilaksanakan Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung pada lokasi Integrated Participatory Development Management of Irrigation Program (IPDMIP) ini, adalah  program lintas sektoral antara Asian Development Bank (ADB), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) serta  Kementrian Pertanian (Kementan)

 Kabupaten Sijunjung adalah salahsatu dari 27 kabupaten sebagai pelaksana program  IPDMIP itu  di Indonesia.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung diwakili Kasi Lahan Hendri S, SP dalam pembukaan PLEK  mengatakan bahwa Keltan harus mampu dalam mengelola keuangannya. "Jika manajemen keuangannya bagus maka akses ke lembaga keuangan akan semakin terbuka," tukas Hendri  

Sementara itu Koordinator BPP Kecamatan Kupitan, Yafril,SST dalam sambutannya menyampaikan PLEK yang digelar 4 hari kedepan 15 s.d. 18 September 2020 diharapkan menghasilkan peserta yang menjadi motor penggerak dalam Keltan masing-masing di wilayah IPDMIP.

PLEK ini menghadirkan nara sumber yaitu Koordinator IPDMIP Kabupaten Sijunjung Hardiwilson, SP beserta 2 orang Pendamping Lapangan.


loading...
PLEK ini adalah sejalan dengan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 1/2014 tentang Pelaksanaan Edukasi Dalam Rangka Meningkatkan Literasi Keuangan Kepada Konsumen dan/atau Masyarakat. Literasi keuangan adalah kemampuan untuk memahami pengetahuan serta keterampilan untuk mengelola sumberdaya keuangan untuk mencapai kesejahteraan.

Pelaksanaan edukasi ini  berdasarkan pada prinsip-prinsip inklusif, sistematis, kemudahan akses, dan kolaborasi. 

#GP | AG

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred