BASTIAN HENDRI SILABAN BERSYAHADAT DI MASJID RAYA KAMANG BARU - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sabtu, 26 September 2020

BASTIAN HENDRI SILABAN BERSYAHADAT DI MASJID RAYA KAMANG BARU

 

Sijunjung(SUMBAR).GP- Setelah melengkapi  beberapa persyaratan diantaranya surat pemohonan kepada Kepala Urusan Agama( KUA) Kecamatan Kamang Baru serta surat pernyataan keluar dari agama asal dan dokumen lainnya, Bastian Hendri Silaban, mengucapkan Dua Kalimat Syahadat  di Masjid Raya Kamang Baru, Jumat (25/9).

Acara sakral bagi remaja berusia 21 tahun tersebut berlangsung sesudah Shalat Jumat, dituntun oleh Pelaksana Tugas  (Plt) Kepala  KUA Kecamatan Kamang Baru Abdurrahman ,S.Pd.I.

loading...
Sebelum penuntunan kalimat Syahadat Abdurrahman ,S.Pd.I pun bertanya kepada calon  mualaf tentang alasan dan tujuan masuk agama Islam, dengan tegas Bastian menjawab “ingin selamat pak”


Pada kegiatan tersebut  ketua Rumah Mualaf Emriadi,S.Ag yang juga Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAF)  menyampaikan  terimakasih kepada donatur dan pihak yang ikut membantu pengurus rumah mualaf dalam   melaksanakan tugasnya,  terutama memberikan pelayanaan dan pembinaan  keagamaan dan ekonomi untuk para mualaf.

Emriadi juga menyampaikan laporan tentang perkembangan dan kegiatan rumah mualaf Kecamatan Kamang Baru, bahwa selama ini  pengurus dan penyuluh agama Islam Non PNS telah melakukan pembinaan tentang shalat dan membaca Al-Quran pada tempat dan jadwal yang telah ditentukan.


Dikatakan, Emriadi dengan masuknya Bastian Hendri Silaban kedalam agama Islam, maka jumlah mualaf yang ada sudah  lebih 100 orang yang tersebar hampir disetiap Nagari di Kecamatan Kamang Baru.

"Namun pembinaan rutin hanya dilakukan untuk 64  orang mualaf  yang termasuk kategori  rentan aqidah dan ekonomi  yang masuk islam  3 tahun terakhir ini," ungkap Emriadi.

Kegiatan pengsyahadatan  di Masjid Raya Kecamatan Kamang Baru merupakan kali kedua dalam bulan ini, karena  seminggu sebelumnya  Dasar Pelawi se Keluarga dengan 5 orang anak dan isterinya juga  bersyahadat di masjid ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut para jamaah  shalat Jumat, pengurus Masjid Raya,  pengurus rumah mualaf, Penyuluh agama Non PNS dan Ustadz  Rasyid Al -Jundi,Lc. Mubaligh dari Kota Solok dan undangan lainya.

Ustad Rasyid Al- Jundi,Lc  dalam nasehatnya menyampaikan, pertama agama Islam adalah agama yang diridhai oleh Allah,  tentu islam adalah nikmat

terbesar yang diberikan Allah kepada kita, kedua agama Islam  adalah kuncinya syurga, ketiga dengan masuk  islam dapat  menghapus dosa-dosa sebelumnya, jadi

seseorang yang baru masuk Islam  sucinya seperti bayi yang baru dilahirkan.

Oleh sebab itu mulailah  melaksanakan shalat 5 waktu sehari semalam, jangan menunggu sampai hafal semua bacaan shalat baru shalat, tetapi terus belajar dengan semangat.

Setelah ditutup dengan doa oleh Plt. Kepala KUA Abdurrahman ,S.Pd.I pengurus rumah mualaf menyerahkan sertifikat, Al qur,an dan buku agama lainnya.


#GP | Herman




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS