Wagub Nasrul Abit kunjungi petani Jagung Keltan Harapan Maju Sijunjung


Sijunjung (SUMBAR).GP- Peningkatan ekonomi melalui pertanian adalah pilihan yang sangat mendukung dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat berkunjung  ke hamparan Jagung  kelompok tani (Keltan) Harapan Maju-Nagari Sijunjung, Kecamatan Sujunjung,      Kabupaten Sijunjung, Senin (31/8) 


Dalam kunjungan tersebut, Nasrul Abit didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten  (Sekdakab)  Zafnihan, AP. M.Si, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi serta Koordinator BPP Sijunjung Jabir, SST dan pejabat teras Sijunjung lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub Sumbar juga menyerahkan bantuan bibit kepada petani Keltan tersebut. Bibit yang disalurkan itu adalah bibit  durian, mangga, petai, dan jambu air. 


loading...
 "Saat ini dibutuhkan upaya bahu membahu dan sinergitas dalam pemulihan ekonomi terkait penanggulangan Covid-19," ujar Nasrul Abit.

Wali Nagari Sijunjung Rajilis dalam eksposnya menyampaikan berbagai perkembangan dan potensi pertanian daerahnya serta mangajukan  permohonan adanya irigasi kepada Wagub Sumbar guna mengairi sawah seluas  450 ha di Nagari Sijunjung yang kini masih  tadah hujan. 

"Dengan adanya irigasi tersebut akan menunjang produktivitas padi sawah serta peningkatan pola usaha tani ( padi -jagung - padi) kedepannya ungkap Rajilis.

#GP | Herman | AG

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS