JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Wako Fadly Paparkan Visi Misi Pendidikan Padang Panjang di Webinar Pendidikan UMSB


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menjadi Narasumber dalam webinar Pendidikan yang di gelar Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Senin (31/08/2020), di ruang Rapat VIP Balaikota.


loading...
Walikota Fadly, menjelaskan Visi Misi Pendidikan Padang Panjang terutama pemberdayaan guru Menjawab Tantangan Zaman Khususnya Era Revolusi Industri 4.0.

Dalam paparannya Walikota didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ali Thabrani, M. Pd, menyebutkan perubahan dunia yang begitu cepat hingga saat ini berada di era revolusi industri 4.0 harus perlu diantisipasi.

Dijelaskannya, salah satu kriteria bagaimana pendidikan bisa lebih maju dimana guru dan murid diharapkan mampu berfikiran kritis.


Artinya, perlu adanya keterbukaan, anak-anak saat ini bisa belajar dengan luar biasa karena terpapar dari informasi yang begitu luas sehingga membuat anak-anak ini memiliki pemikiran-pemikiran yang jauh lebih maju dari pemikiran kita sendiri.

"Kita perlu membuat strategi-strategi dan kebijakan luas yang bisa nantinya dilakukan oleh sekolah-sekolah dan tentunya melalui dinas pendidikan, salah satunya dengan menaikkan kapasitas pembelajaran guru untuk mendapatkan pendidikan yang luar biasa," sebut Wako Fadly.

Jika dikaitkan dengan zaman industri revolusi 4.0 dan dimasa pandemi covid yang tengah melanda, Guru diminta untuk bisa memaafaatkan teknologi digital sebagai media pembelajaran selama program belajar di rumah.

Untuk pendidikan di Padang Panjang, pihaknya telah menyiapkan beberapa program diantaranya seperti komitmen dan keterbukaan dengan pihak sekolah untuk transparansi terhadap walimurid dan masyarakat, menyiapkan program literasi yang tujuannya untuk menguatkan minat baca tidak hanya di sekolah tetapi juga ditengah masyarakat yang tujuan utamanya untuk menggali potensi yang dimiliki oleh masyarakat dan guru-guru itu sendiri, menyiapkan program beasiswa bagi murid dan guru yang berprestasi.

#GP | DF | Release Kominfo

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred