Pemko Padang Bersama Baznas Kota Padang Salurkan 104 Alat Cuci Tangan Untuk Masjid di Padang


Padang(Sumbar),GP- Mencuci tangan dengan sabun merupakan protokol kesehatan yang harus dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini. Dengan bersihnya tangan akan mencegah penyebaran virus tersebut. 


loading...
Rumah ibadah menjadi perhatian Penerintah Kota Padang pada saat pandemi ini. Agar tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Padang bersama Baznas Kota Padang membagikan alat cuci tangan bagi ratusan masjid di daerahnya.

"Alat ini kita bagikan kepada satu masjid perkelurahan. Semua kita serahkan mulai Senin (31/8/2020)," jelas Kepala Pelaksana Baznas Kota Padang Sintaro Abe, Minggu (29/8/2020). 


Pemberian alat cuci tangan ini merupakan program Padang Peduli dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebanyak 104 alat cuci tangan disebarkan di satu masjid perkelurahan yang ada di Kota Padang.

Untuk pengerjaannya, Baznas Padang menggandeng Institut Teknologi Padang (ITP). Sedangkan untuk penyaluran alat tersebut menggandeng DMI Kota Padang.

"DMI nantinya akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk menyalurkan alat tersbut," katanya. 

Menurut dia harga alat cuci tangan ini senilai Rp900 ribu per unit dan ada 104 unit yang akan dibagikan secara gratis. 

"Pembuatannya tidak dalam bentuk proyek, tapi kita bekerja sama dengan ITP sehingga biaya produksi bisa menjadi lebih hemat," jelas Sintaro Abe. 

Ia berharap alat tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dalam menjalani kehidupan di normal baru.

"Kita dituntut menerapkan protokol kesehatan mulai mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kita berharap meski pandemi, aktivitas ibadah tetap berjalan dengan baik sesuai protokol kesehatan," pungkasnya.

#GP|MUF|CH

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS