Kwarda 03 Sumatera Barat adakan rapat kerja dan oriantasi kepramukaan bagi Kepala SMP, MTs, SMA, SMK dan SLB se Sumbar di Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kwarda 03 Sumatera Barat adakan rapat kerja dan oriantasi kepramukaan bagi Kepala SMP, MTs, SMA, SMK dan SLB se Sumbar di Sijunjung.

Kamis, Agustus 27, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat bekerja sama dengan Kwarcab Sijunjung mengadakan kegiatan “Orientasi Kepala SMP/SMA/SMK/SLB, Rapat Kerja Daerah dan Peringatan Hari Pramuka Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat Tahun 2020” dengan tuan rumahnya Kabupaten Sijunjung.


Kepala Dinas Kominfo melalui Kasi Humas Djonedi Deyusa Putra Ilham, ST., S.Si., M.I.Kom kepada media menyebutkan, kegiatan yang berkaitan dengan peringatan hari Pramuka tahun ini berlangsung  di Aula Gedung Pertemuan Pancasila Jalan Prof   M.Yamin, SH  Muaro Sijunjunjung dengan menerapkan protokol tetap (protap) kesehatan covid-19.

"Acara ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum acara dimulai tamu undangan  diwajibkan untuk Rapit Test terlebih dahulu," ujarnya.

Menurutnya, Panitia Pelaksana dari  Kwarda dan Kwarcab 0303 Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung menerapkan protokol kesehatan sesuai  anjuran  pemerintah agar bisa  memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.


loading...
Wakil Gubernur Nasrul Abit selaku Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat, membuka secara resmi orentasi kepramukaan bagi 160 Kamabigus SMP, SMA, SMK dan SLB dari Kwarcab Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya.

Dalam sambutanya, Nasrul Abit  mengharapkan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), menjadi garda terdepan pendidikan karakter dalam pembinaan generasi muda.

Selaku Ketua Kwarda Sumbar, Nasrul Abit  menyambut baik dilaksanakanya orientasi pramuka bagi Kamabigus SMA/SMK/SLB se-Sumatera Barat, dalam menggerakan kepramukaan di gugus depan (gudep) masing masing 

“Kita harap latihan pramuka ini dapat diberikan dengan sebaik-sebaiknya, dan bisa dikembangkan kedepannya,” harap Nasrul Abit.

Selain itu, Nasrul Abit mengajak untuk bersama-sama dalam membina dan mempersiapkan generasi muda milenial yang berkarakter untuk menyongsong globalisasi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sofyan Efendi Selaku Andalan Kwarda  dalam laporannya menyebutkan bahwa orientasi bagi Kamabigus se-Sumatera Barat juga berbarengan dengan perayaan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020.

“Orientasi ini dihadiri Kabupaten Sijunjung, Sawahlunto, dan Dhamasraya dengan  narasumber Kakwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar dan Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat,” ujarnya.

Selesai pembukaan orientasi pramuka bagi 160 Kamabigus SMA/SMK/SLB dari tiga daerah itu, dilanjutkan dengan pemaparan materi pentingnya latihan pramuka bagi generasi muda.

#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS