JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

BABINSA DAMPULIS SOSIALISASI TENTANG PROTOKOL KESEHATAN KEPADA SISWA SDK PENGHARAPAN DAMPULIS


Talaud(SULUT).GP- Bertempat di Sekolah Dasar Kristen Pengharapan Dampulis; telah dilaksanakan kegiatan Protokol Kesehatan oleh Babinsa Dampulis, Sertu Alex Kelyombar, Rabu (26/8).


Dua kali seminggu kegiatan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di SDK Pengharapan Dampulis karena mengingat kegiatan belajar mengajar sebelumnya dilaksanakan dirumah masing-masing oleh siswa belum memadai atau belum maksimal untuk menerima mata pelajaran yang diberikan oleh guru-guru karena keterbatasan sarana dan prasarana alat komunikasi online.

Dengan peran Babinsa Dampulis diwilayah atas kerjasama dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, maka solusinya adalah dibukanya kembali sekolah untuk kegiatan belajar mengajar agar supaya siswa dapat menerima pelajaran dengan maksimal.


loading...
Para guru-guru yang ada di SDK Pengharapan Dampulis merasa berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Babinsa selaku Apter yang telah memotivasi para siswanya dan sekaligus membantu program-program yang telah direncanakan oleh sekolah, ungkap salah seorang guru honorer yang tidak mau disebutkan namanya.

Dilain tempat, Danramil 06 Nanusa menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sudah menjadi rutin setiap minggu sekali sebelum pandemi Covid-19 melanda di beberapa daerah di Indonesia ini.

Kegiatan tersebut mencakup Bidang Wanwil yang didalamnya adalah kegiatan TNI Sahabat pelajar, baik di Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama ataupun di Sekolah Menengah Atas.

Sejauh ini, kegiatan "TNI Sahabat pelajar" sedikit berbeda dengan kegiatan "TNI sahabat pelajar" yang lalu.

Kegiatan tetap dilaksanakan atau program belajarnya tidak berubah, hanya saja ditambaj dengan kegiatan Protokol Kesehatan agar supaya para siswa terbiasa dengan aturan dari pemerintah tersebut dalam hal pencegahan Covi-19 dan mebiasakan para siswa untuk menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan, tambah Danramil 06 Nanusa.

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa Dampulis, Sertu Alex Kelyombar mengatakan bahwa, dengan diterapkannya Protokol Kesehatan kepada siswa baik SD, SMP maupun SMA didalam lingkungan sekolah agar supaya para siswa terhindar dari penyebaran Covid-19 yang masih menghantui daerah-daerah yang ada di Indonesia ini. "Lebih baik mencegah daripada mengobati," ungkap Sertu Alex Kelyombar.

Dan para guru-guru SDK Pengharapan merespon akan kegiatan protokol kesehatan sekarang wajib diterapkan di sekolah-sekolah, tambah Babinsa Dampulis.

Danramil 1312-06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo memberikan apresiasi dan motivasi kepada anggotanya yang telah pro aktif dalam melaksanakan tugas selain tugas pokoknya sebagai prajurit TNI diwilayah binaannya.

#GP | Red.

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred