Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru Emriadi, S.Ag: Mualaf harus punya kesungguhan dalam memahami ajaran agama Islam. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 04 Agustus 2020

Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru Emriadi, S.Ag: Mualaf harus punya kesungguhan dalam memahami ajaran agama Islam.



Sijunjung(SUMBAR).GP- Ketua Rumah Mualaf Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Emriadi, S.Ag  mengingatkan  mualaf setempat agar punya kesungguhan sempurna dalam belajar  agama yang dianut sekarang.


loading...

Peringatan itu disampaikan Emriadi, S.Ag yang juga Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Kamang Baru itu,  saat akan menyerahkan bantuan daging sapi korban dari Kanwil Kementrian Agama Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) di gedung SD IT Cendikia Kunangan Parit Rantang, Senin(3/8) 

Lebih lanjut Emriadi menyampaikan,  sungguh dalam belajar ajaran agama Islam terutama tentang tata cara pelaksanaan shalat  fardhu dan shalat sunat serta meningkatkan kemampuan baca Alquran.

Selain itu, jelas Emriadi mualaf harus bisa bekerja keras agar bisa hidup mandiri dan mapan, jangan sampai manja dalam mengharungi  kehidupan dunia ini. 

Berikutnya bisa membagi waktu dengan baik antara waktu mencari nafkah kehidupan, waktu belajar agama, waktu bercengkrama dengan keluarga dan meluangkan waktu untuk mendidik anak anak.


Menurut Emriadi, bantuan sapi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat itu, disembelih di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung disaksikan Kepala Kemenag. H.Drs.Afrizal Thaib, M.Pd, Kasubag TU Samsidir,MA dan para Kepala Seksi Kemenag Sijunjung.

Dalam penyerahan daging korban yang diperuntukan buat 57 orang mualaf itu, hadir segenap pengurus rumah mualaf Kamang Baru  dan Kepala SD IT Cendikia Kunangan Parit Rantang.

"Selain memberikan motivasi kepada 57 mualaf, Pengurus rumah mualaf juga memberikan uang pengganti  transpor kepada 57 mualaf tersebut," ujar Emriadi.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS