Kadis Dalduk KB Kabupaten Sijunjung Dra.Rina Devita serahkan sarana kelengkapan rumah data di Guguk. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Dalduk KB Kabupaten Sijunjung Dra.Rina Devita serahkan sarana kelengkapan rumah data di Guguk.

Kamis, Agustus 13, 2020


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Kabupaten Sijunjung, Dra.Rina Devita mengadakan kegiatan orientasi kader Kampung KB percontohan di Guguk Kecamatan Koto VII, Kamis (13/8).

Didampingi beberapa orang staf,  Rina menyebutkan  kegiatan orientasi kader Kampung KB percontohan ini bertujuan, agar  kampung KB ini betul betul dapat mengangkat ketertinggalan, terutama dalam bidang Sumber Daya Manusia(SDM) kader dan masyarakatnya.


Kepada media www.goparlement.com Rina mengutarakan, dari 26 Kampung KB yang tersebar diseluruh kecamatan dengan  5 Kampung KB percontohan.

Kelima Kampung KB percontohan tersebut, Nagari Guguk  Kecamatan Koto VII, Aie Angek Kecamatan Sijunjung, Silongo di Kecamatan Lubuk Tarok, Palangki Kecamatan IV Nagari dan Batu Manjulur Kecamatan Kupitan.

Selain memberikan penyuluhan dalam oriantasi diikuti  tokoh masyarakat, lembaga nagari, Kepala Jorong, kader,  PKK itu, Kadis Dalduk KB  menyerahkan beberapa sarana untuk rumah data kependudukan Nagari Guguk yang diterima Wali Nagari Zainal, S.Pdi. 

Adapun sarana yang diserahkan itu berupa komputer, printer, rak rak  buku, beberapa display data, leaflet dan lain lainnya yang  semuanya  bersumber dari Dana DAK Fisik BKKBN Pusat.


loading...
"Sarana ini diharapkan mampu untuk  meningkatkan kegiatan dan memotivasi kinerja  para kader dalam mengelola  kampung KB di Nagari Guguk ini," ungkap Rina.

Wali Nagari Guguk Zainal,S.Pdi merasa bangga dan mengaturkan terima kasih atas pembinanaan pemerintah daerah Sijunjung, khususnya Kepala Dinas Dalduk KB dipimpin Buk Rina Devita.

"Semoga Nagari  Guguk kedepannya,  dengan berbagai program  Kampung KB ini,  akan lebih maju disemua lini kehidupan  dan  terhindar dari ketertinggalan," akunya.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS