Pastikan Tidak Ada Limbah dan Sampah, Dansektor 19 Telusuri Sungai Citarum - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pastikan Tidak Ada Limbah dan Sampah, Dansektor 19 Telusuri Sungai Citarum

Kamis, Agustus 13, 2020

Karawang(JABAR).GP- Hasil dari uji sample air sungai citarum yang mengandung limbah industri dari puluhan pabrik di wilayah Karawang.

Atas dasar tersebut, Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo bersama Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo melakukan sidak guna memastikan perusahaan mana saja yang terbukti membuang limbahnya ke sungai citarum tanpa diolah terlebih dahulu.


Ikut dalam rombongan tersebut, Pasiter Dim 0604/Karawang, Kapten Arh Ramin Nurmansyah, Batih Sektor 19, Serma Supriyanto, Bamin Sektor 19, Serka Roni Heryana dan para Anggota Satgas Citarum Sektor 19.

Adapun sidak pertama dilakukan di PT. Tenang Jaya Sejahtera yang beralamat di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, disana ditemukan ada tumpukan tanah yang ternyata didalamnya terdapat karung yang berisikan oli bekas.

Namun ketika hendak dikonfirmasi tidak ada yang bisa ditemui dari pihak PT. Tenang Jaya Sejahtera, hanya ada seorang security yang tampak gugup ketika ditanyai oleh Dansektor 19 dan Dandim.


loading...
Perusahaan kedua yang disidak adalah PT. Adyawinsa Stamping Indonesia yang kebetulan lokasinya bersampingan dengan PT. Tenang Jaya Sejahtera.

Tidak menunggu lama, Dansektor dan rombongan langsung ke titik pengolahan air limbahnya dan kemudian mengambil sample air limbahnya untuk kemudian dilakukan pengujian.

Di PT. Adyawinsa Stamping Indonesia, Dansektor pun memeriksa saluran pembuangan air limbahnya dan juga mengambil sample airnya di pembuangan tersebut untuk diuji lab.

Dansektor 19 Citarum, Kolonel Chb Widodo mengatakan, pada intinya hari ini pihaknya dari Satgas Citarum Harum Sektor 19 sudah melakukan pengecekan ke perusahaan – perusahaan yang masuk wilayah kerja sektor 19 yang diduga membuang air limbahnya ke sungai citarum.

“Kita tunggu nanti hasil cek lab nya, jika ternyata benar kedua perusahaan tersebut terbukti membuang limbahnya tanpa diolah terlebih dahulu dan hasilnya melebihi baku mutu akan kami tindak tegas,” jelasnya.

Senada dengan Dansektor 19, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo menegaskan, Kodim 0604/Karawang siap bersinergi dengan Satgas Citarum Harum.

“Mari kita jaga bersama sungai Citarum dari pencemaran,” tandasnya.

#GP | CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS