JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Bupati Yuswir Arifin membuka secara resmi seleksi tertulis calon pimpinan BAZNAS Sijunjung periode 2020-2025.


Sijunjung(SUMBAR).GP - Bupati Sijunjung Drs.H.Yuswir Arifin, Dt.Indo Marajo, membuka secara resmi pelaksanaan seleksi tertulis bagi 13 orang peserta calon pimpinan Baznas Sijunjung di Aula kantor Kementrian Agama setempat, Rabu (19/8)

loading...
Peresmian seleksi pimpinan Baznas tersebut, juga ditandai dengan pengalungan tanda peserta kepada dua orang calon peserta laki laki dan perempuan oleh ketua panitia pelaksana Sekdakab Zefnihan,AP.M.Si disaksikan Bupati, Kakankemenag dan segenap peserta dan panitia.

Setelah sepatah kata dari Kepala Kemenag Sijunjung Drs.H.Afrizal Thaib, M.Pd. Bupati Yuswir dihadapan segenap panitia dan 13 peserta calon pimpinan Baznas tersebut mengaharapkan agar seluruh proses pemilihan pimpinan Baznas ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga nanti terpilih 5 orang pimpinan Baznas yang terbaik dan amanah.

"Dengan adanya penseleksian pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung ini,  nanti akan terpilih 5 orang pimpinan Baznas yang betul betul  profesional dan mengerti dengan tugas pokok dan pungsi  (tupoksi) pimpinan Baznas  sesuai bidang bidangnya,"  harap Yuswir Arifin.

Menurut Yuswir Arifin, kita yakin dan percaya 13 orang yang ikut seleksi tertulis saat ini semua orang baik baik, namun sesuai ketentuan pimpinan Baznas itu hanya 5 orang, maka diperlukan kegiatan penseleksian.


Sementara itu Ketua Pelaksana Zefnihan dalam laporannya menyampaikan, Pelaksanaan seleksi pimpinan Baznas ini berdasarkan Undang-undang No.23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat dan Peraturan Pemerintah (PP) No.14 Tahun 2019 tentang pelaksanaan UU 23/2011 serta Peraturan Baznas No.1 Tahun 2019 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian pimpinan badan Amil Zakat Nasional, propinsi dan kabupaten/kota.

Dikatakan Zepnihan pimpinan Baznas ini,  ditetapkan melalui tiga tahapan proses,  pertama pendaftaran peserta dari 1 Juli sampai dengan 10 Agustus 2020. Kedua semua peserta yang mendaftar mengikuti Test tertulis yang dilaksanakan 19 Agustus ini, kemudian Test wawancara 24 Agustus mendatang. 

Dari 13 orang ini nanti lanjut Zefnihan akan terpilih 5 orang calon pimpinan Baznas Sijunjung periode 2020-2025 yang akan diajukan untuk mendapatkan pertimbangan BAZNAS pusat.

Ketiga belas orang yang ikut seleksi calon pimpinan Baznas periode 2020-2025 tersebut adalah,  H.Darmawan,SH. Drs.Gusman, Hj.Helmi Hayati, H.Hidayatullah,LC.MA. H.Kasman, BA. Dra.Rasmiwarni, Drs.H.Ruhil Kudus, Nofriadi, S.Pdi, Syafaruddin, S.Ag. H.Syahril,SH., Syamartizen Dt.Intan Batuah, H.Yohandrizon Syamsu,SP dan H.Yusri.I, S.Pdi.

#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred