Pemuda Pancasila, Babinsa dan masyarakat, Goro Terpadu Bangun Jalan Usaha Tani Kayu Bakicuik, Palembayan Kabupaten Agam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemuda Pancasila, Babinsa dan masyarakat, Goro Terpadu Bangun Jalan Usaha Tani Kayu Bakicuik, Palembayan Kabupaten Agam

Rabu, Agustus 19, 2020

Agam(SUMBAR).GP- Pemuda Pancasila,Babinsa dan masyarakat Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat Rabu (19/8/2020) bahu-membahu laksanakan goro bersama dengan pemuda, dan masyarakat Gumarang I, Nagari Tigo Koto Silungkang, membangun jalan usaha tani Kayu Kakicuik.


Wali Nagari Tigo Koto Silungkang, Doni Cendra, S.SosI, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Kayu Bakicuik, bagian dari Jorong Gumarang I. Kayu Bakicuik merupakan daerah sentra produksi pertanian tanaman pangan, khusus nya padi.

Permasalahan yang dialami petani saat ini di Kayu Bakicuik itu, akses jalan dan irigasi, dalam berusaha tani inprastrutur merupakan hal penting dan sangat dibutuhan petani yang sangat mendesak, karena itu Koramil dan Pemuda Pancasila, pemuda dan masayarakat sepakat gelar goro bersama untuk membantu petani, sehingga hamparan sawahnya seluas 175 ha produktif maksimal.

Bangun jalan usaha tani Kayu Bakicuik saling bahu-membahu.
Peningkatan saluran irigasi, baru baru ini sudah, terang Doni Cendra, ada sosialisasinya dari Dinas Pertanian Kabupaten Agam dan Dinas Pertanian Propinsi Sumatera Barat. Sosialisasi itu, adalah terkait dengan program Desaint Irigation System (DIS). “Kita berharap program itu berjalan lancar.

Peningkatan jalan dengan kontruksi pengecoran di jalan usaha tani Kayu Bakicuik ini, juga sudah usulkan melalui e-Proposal melalui PPL WKPP Nagari Tigo Koto Silungkang, Riko Thomas, terang Nyiak wali itu.

Rekan Juang Pemuda Pancasila, PAC Palembayan, yang hadir adalah Komando Tinggi, Taslim Virgo. Taslim Virgo menyatakan, PAC PP Palembayan, berkomitmen membantu kegiatan sosial kemasyarakatan. “Kami bersama-sama bahu membahu bekerja guna mengejar kemajuan di Kecamatan Palembayan, jelasTaslim Virgo.

Maradona,SP, Ketua Lembaga Pemberdayaan Nagari Maradona, S.P, juga menjelaskan, bahwa perencanaan pembangunan Nagari Tigo Koto Silungkang sudah ada dalam RPJM, hal itu akan dikomunikasikan dengan berbagai pihak.


loading...
Kata Maradona, mulai dari dana pokir Anggota DPRD, dana perantau dan dana CSR perusahaan yang ada di Palembayan, jelas Maradona. Turut mengayunkan cangkul mendorong gerobak goro rabu itu Danramil A. Mudigda, Koordinator Penyuluh Pertanian Zulkifli, S.P, Babinsa Nagari Tigo Koto Silungkang Ridwan Alamsyah juga ikut dalam kegiatan ini.

#GP | AP KARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS