Polres Padang Panjang Laksanakan Panen Raya Padi Serentak Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nusantara - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 09 Juli 2020

Polres Padang Panjang Laksanakan Panen Raya Padi Serentak Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nusantara

Guna Menjaga Ketahanan Pangan, Polres Padang Panjang Lakukan Panen Raya Serentak, (Foto: Humas Polres)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nusantara,  Polres Padang Panjang Laksanakan Panen Raya Tanaman Pangan Padi, di Kel. Ekor Lubuk Kec. Padang Panjang Timur, Kamis (09/07/2020).

Turut Hadir Kapolda Sumbar diwakili Kabid Humas Polda, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S. I. K, didampingi Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo, S. I. K, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul dan Forkopimda serta Pejabat lainnya.

Kapolda Sumbar Menyampaikan melalui Kabid Humas Polda, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S. I. K, bahwa Panen Raya dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

loading...
"Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah masyarakat, terlebih sekarang masa pandemi covid-19," ungkapnya.

Selain itu, Panen Raya Serentak merupakan
merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional Program Pemerintah.

Sementara, Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, S. I. K, menyebutkan, di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang, Selain Panen Raya Tanaman Pangan Padi, juga telah dibudidayakan Tanaman Bawah merah dengan memberdayakan lahan tidak Produktif. 

"Sebelumnya, Kita sudah berdayakan seluruh jajaran dan Personil Polres untuk dapat memanfaatkan Lahan dan Pekarangan Antisipasi ketahanan Pangan," ucapnya.  

"Paling tidak, kebutuhan dasar sehari-hari  dapat terpenuhi dan dapat pula membantu masyarakat" tambah Kapolres Apri.

Disela Panen Raya, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Berikan Apresiasi Atas Upaya Polri membangun Ketahanan Pangan Bersama masyarakat. "Semoga Polri tetap jaya dan berkarya bersama masyarakat," katanya.

Kemudian, Wawako Asrul, menghimbau Agar masyarakat dapat memberdayakan lahan sudah ada, dan memanfaatkan lahan tidur/lahan tidak produktif untuk dijadikan lahan yang menghasilkan guna menjaga ketahanan pangan.

"Sependapat dengan Kapolres, Kita harus memaksimalkan lahan yang ada dan memanfaatkan lahan tidak Produktif, karena sama diketahui Padang Panjang tidak punya lahan luas untuk diberdayakan," tutupnya.

#GP | DEF | Humas Polres Padang Panjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS