Kegiatan Safari Yang Tertunda, TP PKK Tanah Datar Serahkan Bantuan Untuk Mushalla Di Kecamtan Sungai Tarab - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kegiatan Safari Yang Tertunda, TP PKK Tanah Datar Serahkan Bantuan Untuk Mushalla Di Kecamtan Sungai Tarab

Kamis, Juli 09, 2020

Tanah Datar (SUMBAR).GP - Pandemi  Covid-19 yang mewabah di dunia juga memberi dampak terhadap kegiatan rutin TP PKK Tanah Datar, seperti Safari Ramadhan yang sedianya dilakukan beberapa bulan lalu, terpaksa diundur dan dilaksanakan hari ini.

loading...
Kegiatan yang bertujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus sosialisasi program-program PKK yang selaras dan mendukung program pemerintah daerah.

“Sudah tiga tahun belakangan ini kita rutin memberikan bantuan kepada mushalla atau surau se Kabupaten Tanah Datar berupa karpet untuk shalat, mushaf Al Qur’an, mukena dan sembako untuk petugas mushalla,” ujar ketua TP PKK Tanah Datar Emi Irdinansyah Tarmizi di mushalla Al Ikhlas Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab, Kamis (09/07).

“Bantuan yang diberikan berasal dari APBD Tanah Datar melalui kegiatan PKK dan sumbangan donatur. Tahun pertama dua mushalla per Kecamatan, Alhamdulillah dua tahun belakangan bertambah menjadi tiga mushalla per kecamatan,” tambahnya.

“Ide ini bermula, agar mushalla juga mendapat perhatian pemerintah daerah sebagaimana tim ramadhan pemerintah daerah mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada masjid,” tuturnya.

“Alhamdulillah untuk hari ini bisa terlaksana di Kecamatan Sungai Tarab, yakni Mushalla Al Ikhlas Nagari Simpuruik, Nurul Ikhlas Nagari Talang Tangah dan Mushalla Abrar Nagari Pasie Laweh,” ungkap Emi.

Sementara itu Wali Nagari Talang Tangah Andry Andres menyampaikan, “Alhamdulillah, terima kasih kepada pengurus PKK Tanah Datar dan donatur. Bantuan ini memang sangat bermanfaat bagi kami para jemaah mushalla ini. Semoga dinilai menjadi amal shaleh oleh Allah SWT.”

Hal senada disampaikan Sekretaris Kecamatan Sungai Tarab Yessy Akmaliza, “Alhamdulillah, bantuan ini tentu sangat dinanti-nantikan mushalla, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah kekhusyukan beribadah.”

Dalam kunjungan ini Ketua TP PKK Kabupaten didampingi Wakil Ketua II Ny. Rina Irwandi dan anggota dan dihadiri Camat Sungai Tarab Afrizal, Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Tarab, Forkopimca Sungai Tarab, Wali Nagari, pengurus serta jamaah mushalla/surau.

GP | AEK | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS