Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Sahabat Bukit Tui, Jadi Tempat Pameran Tugas Akhir Mahasiswa ISI Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, 06 Juli 2020

Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Sahabat Bukit Tui, Jadi Tempat Pameran Tugas Akhir Mahasiswa ISI Padang Panjang

Melgi Anggia, Mahasiswa tingkat akhir di ISI Padang Panjang dengan Program Studi Fotografi, memilih Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Sahabat Baca Bukit Tui, sebagai lokasi Ujian Akhirnya. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kiprah Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Sahabat Bukit Tui tidak hanya terasa oleh masyarakat sekitar saja, namun juga berkesan kehadirannya bagi dunia akademis di Kota Padang Panjang.

Adalah Melgi Anggia, seorang mahasiswa tingkat akhir di ISI Padang Panjang dengan Program Studi Fotografi memilih Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Sahabat Baca Bukit Tui sebagai lokasi Ujian Akhirnya.


loading...
Bersama masyarakat RT. 03 Kelurahan Koto Panjang, Melgi menampilkan karya-karyanya yang dijadikan sebagai materi Ujian akhirnya. Kegiatan Ujian Akhir ini dihadiri oleh Kepala Program Studi Fotografi ISI Padang Panjang Mbak Dira, Lurah Koto Panjang Ade Afdil, S. PdI berikut Perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang.

Dalam sambutannya, Kepala Prodi Fotografer mengatakan giat ini akan berlanjut nantinya dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, akan dilanjutkan dengan Workshop kepada setiap Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial melalui Bidang Perpustakaan Dinas DPK Kota Padang panjang.

"Saya ucapkan sukses untuk Sahabat Bukit Tui, semoga dapat memberikan kiprah dan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat," harapnya.


Kolaborasi antara mahasiswa ISI Padang Panjang dengan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19. Nampak hadir mahasiswa asing dari ISI Padang Panjang dalam pameran tersebut. Yang sedikit banyak telah mengenalkan kepada mereka sekilas tentang potensi di Kelurahan Koto Panjang.

Fitri Yani, selaku pengelola Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini sangat berterimakasih dengan dipilihnya Sahabat Bukit Tui sebagai lokasi Pameran Tugas Akhir dari Melgi Anggia. Dan karena masih dalam masa tatanan normal baru yang mewajibkan kita untuk mematuhi Protokol Kesehatan, maka setiap pengunjung diwajibkan untuk tetap mematuhinya.

"Karena kita masih dalam keadaan new normal, kami tetap mengikuti aturan protokol kesehatan," ungkap Fitri Yani.

Dan saat malam penutupan acara pameran,  kegiatan dimeriahkan dengan penampilan randai dari anak anak binaan pojok baca  Sahabat Bukit Tui, Minggu (05/07/2020).

"Alhamdulillah acara kita berjalan lancar, kita juga menyediakan stand kuliner untuk para pedagang kecil, sehingga bisa membantu dalam peningkatan ekonomi masyarakat sekitar," pungkas Fitri Yani. 

Sahabat Bukit Tui juga memberikan sertifikat kepada para pemuda yang ikut serta berkarya dan berperan dalam mensukseskan acara pameran tahun ini. Dipamerkan juga karya remaja binaan Sahabat Bukit Tui, membuat karya dalam bentuk print wood.

Menyaksikan suksesnya kegiatan pameran Kolaborasi ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang dan Lurah Koto Panjang sangat antusias untuk menjadikan agenda ini sebagai agenda rutin. Hal ini juga didukung penuh oleh PKK Koto Panjang dan Bunda Literasi Koto Panjang dalam menyukseskan acara ini. 

#GP | DF | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS