Pemko Padang Panjang Berikan Pelatihan Bagi Komunitas Rajut - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, 06 Juli 2020

Pemko Padang Panjang Berikan Pelatihan Bagi Komunitas Rajut

Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Buka Pelatihan Bagi Komunitas Rajut Padang Panjang di Mini Auditorium Mifan Water Park. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perdagkop UKM) memberikan pelatihan terhadap UKM komunitas rajut, di Mini Auditorium Mifan Water Park, Senin (06/07/2020).

loading...
Pelatihan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada salah satu perwakilan.

Pelatihan kali ini bertemakan "Dengan Semangat New Normal Mari Kita Merajut Asa Meraih Mimpi Kurajut Benangku Jadi Uang".

Hadir dalam kesempatan itu, Kabag Perekonomian Putra Dewangga, SS, M. Si, Kepala Bappeda atau yang mewakili, unsur Dinas Perdagkop serta narasumber, Netta.

"Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada para UKM komunitas rajut agar dapat maju dan berkembang, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui usaha mandiri yang mampu menarik keuntungan dari peluang yang diciptakan," sebut Wawako Asrul.

Lanjutnya, Usaha rajut yang dikombinasikan dengan bahan kulit ini hasilnya nanti bisa kita pasarkan pada event-event atau media online seperti IG, FB dan lainnya di galeri.umkm.papa.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH, menjelaskan, pelatihan ini kita berikan kepada 25 UKM yang telah tergabung dalam komunitas rajut di Kota Padang Panjang.


"Harapannya dapat meningkatkan kemahiran peserta rajut serta memiliki wawasan dan keterampilan yang mempunyai nilai jual yang lebih sehingga berdampak juga pada perekonomian masyarakat," jelasnya.

#GP | DF | CI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS