Ratusan Pengemudi Ojek Datangi Kantor Pusat dan Balai Kota Padang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ratusan Pengemudi Ojek Datangi Kantor Pusat dan Balai Kota Padang

Senin, Juli 06, 2020


Padang(Sumbar),GP- Ratusan Pengemudi ojek online yang tergabung dalam Mitra Gojek Padang melakukan aksi ujuk rasa di depan Kantor Pusat Gojek Padang,Sumatera Barat,Senin (6/7) Siang.

Aksi ini di gelar lantaran para pengemudi merasa keberatan dengan kebijakan perusahaan yang berpengaruh pada pendapatan pemgemudi.
"Kami hadir disini hanya untuk menyampaikan aspirasi kami terhadap beberapa hal yang mempengaruhi pendapatan para driver Ujar Ketua Aksi Hendri Rizaldi.

Ada beberpa point yang disampaikan terkait aksi siang ini tentang penetapan pemotongan tarif gojek yang tidak sewajarnya,yang sebelumnya Rp.9.200 kini menjadi Rp. 10 ribu /order.

"Pemotongan ini hampir mencapai 20 persen lebih,padahal dulu disebutkan pemotongan yang dilakukan hanya 20 persen, kalau pemotomganya melebihi tentunya hasil yang diterima peengemudi pasti berkurang," ujarnya.

Tak hanya itu para  juga menyampaikan keberatanya atas program Berkat.karena program berkat ini dinilai menghilangkan skema bonus yang didapatkan driver sehingga dapat mengurai pendapatan pengemudi.

Untuk program Berkat sendri memiliki skema pemenuhan 13 point.Para pengemudi yang belum memenuhi 13 point dan pendapatanya yang dibawah angka Rp.90 Ribu, maka akan di penuhi oleh pihak Gojek.

Sedangkan untuk yang memenuhi point 13 yang seharusnya mendapatkan insentif dari pihak gojek sebersar Rp.90 ribu. Tidak dipenuhi.

Maka dengan skema bonus yang sudah ada sejauh ini tidak di berlakukan lagi.ujar Hendri Rizaldi.


loading...
Ketua Aksi Mitra Gojek Padang Hendri Rizaldi menyatakan keberatan terhadap sistim verifikasi Memakai wajah yang di berlakukan pihak gojek.tentunya ini dinilai dapat menghilangkan kesempatan bagi kawan - kawan driver yang tidak mempunyai akun Gojek untuk mencari penghasilan.

Usai aksi dari kantor gojek Padang sekitar pukul 12:30 Wib. para Gojek Padang langsung menuju kantor Balai kota Padang untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Dalam aksi ini tampak dikawal langsung oleh personil kepolisan, Satpol pp serta TNI.

Sesampai di halaman Gedung Balaikota Padang,Para driver Gojek  Padang yang tergabung dalam Mitra Gojek Padang langsung memenuhi kantor balai kota dan disambut langsung Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa.

Dalam orasinya ini Ketua Aksi Mitra Gojek Padang menyampakikan seluruh aspirasi mereka di hadapan wakil walikota Padang Hendri Septa  untuk dapat membantu mereka atas tuntunannya.

Selain itu Hendri Septa juga menyambut baik kedatangan Keluarga Besar driver Gojek Indonesia ke Balai kota Padang.

"Alhamdulilah kami mendapatkan kunjungan dari Keluarga besar Gojek Padang yang mana mereka memimta keikutsertaan pwmerintah bisa menyampaikan aspirasi Mereka," ujar Hendri Septa.

Nantinya pemerintah akan mencarikan solusi terbaik untuk keluarga besar gojek Pdang dan juga akan mencoba membicarakan langsung kepada pihak Gojek Indonesia Cabang Padang.Tutupnya.


#GP |MUF


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS