Kampus UNP, Segera Terwujud di Kota Sawahlunto, Berbagai Langkah Sudah dilakukan Pemko. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kampus UNP, Segera Terwujud di Kota Sawahlunto, Berbagai Langkah Sudah dilakukan Pemko.

Jumat, Juli 17, 2020
Sawahlunto(SUMBAR).GP-Menindak lanjuti rencana Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) UNP di Kota Sawahlunto segera direalisasikan dan dimulai pada tahun 2020 ini. Pemko Sawahlunto, segera bergerak cepat untuk melakukan berbagai langkah untuk  tindak lanjutnya. 

Kita ketahui, pada kisaran waktu  minggu lalu, pemko melakukan peninjauan langsung ke lokasi lahan untuk pembangunan Kampus UNP. Dan Kamis pagi (16/7) Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti SE bersama Sekdako dr Ambun Kadri MKM melakukan rapat koordinasi dengan beberapa dinas terkait guna pembagian tugas dan peran antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mendukung PSDKU UNP di Kota Sawahlunto. 


Wakil Walikota Zohirin Sayuti menyatakan bahwa walaupun PSDKU UNP ini adalah ranah pendidikan, namun untuk membangunnya sekarang kita tidak hanya bertumpu pada Dinas Pendidikan. Kerjasama dari berbagai OPD mutlak diperlukan dan karena itulah, dalam rapat koordinasi ini Wakil Walikota menekankan agar seluruh OPD terkait,  dapat memiliki satu visi dan menjalin koordinasi yang optimal.

"PSDKU UNP ini adalah peluang emas bagi kita untuk mewujudkan cita-cita,  adanya perguruan tunggi atau kampus di Sawahlunto. Karenanya, janganlah  sampai peluang ini gagal dimanfaatkan atau batal terlaksana hanya karena  kita di Pemko ini tidak siap dan tidak saling mendukung untuk bekerjasama. Jadi sejak awal ini, kita memulainya dengan kebersamaan karena hal ini merupakan pekerjaan kita bersama, semuanya harus  berperan serta," ungkap Wakil Walikota Zohirin Sayuti menekankan dalam arahannya. 


loading...
Ditambahkan oleh Zohirin, dengan adanya kendala maupun kesalah-pahaman dalam perjalanannya guna melaksanakan pembangunan kampus untuk PSDKU UNP, hal ini merupakan sesuatu hal yang wajar, namun jangan sampai membuat pekerjaan ini menjadi gagal terlaksana.

Lebih lanjut Wakil Walikota Zohirin Sayuti sangat berharap, agar rapat koordinasi yang diselenggarakan ini  dapat betul betul bermanfaat, untuk menghindari kesalahpahaman. Karenanya, Zohirin menyarankan agar setiap ada perkembangan atau progres baru maupun berbagai bentuk kendala, untuk segera dibahas dalam rapat dan lakukan koordinasi. 

Ditambahkan oleh Zohirin, "Minggu depan, tim dari UNP akan segera datang untuk rapat dan mempersiapkan perlengkapan administrasi. Karenanya, kita di sini juga sudah harus siap. Sehingga nanti, kerjasama ini dapat berjalan lebih cepat dan terukur," ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti.

PSDKU UNP, akan dibuka di Sawahlunto dengan membuka dua (2) jurusan,  Pertambangan dan Teknik Alat Berat untuk Jenjang pendidikan Diploma III (D III). 

UNP merencanakan aktifitas perkuliahannya sudah dimulai pada tahun ajaran 2020/2021 ini, Namun karena proses pembangunan ruangan belajar untuk PSDKU ini baru akan rampung di 2021, maka untuk sementara ini akan memakai atau menggunakan eks SD Negeri 07 Muaro Kalaban guna untuk tempat perkuliahan sementara. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril menyatakan bahwa dalam perjanjian kerjasama (MoU) antara UNP dengan Pemko Sawahlunto,  disepakati bahwa kewajiban dari Pemko Sawahlunto adalah menghibahkan tanah dan membangunannya untuk Kampus UNP. Sementara untuk operasional perkuliahan sampai pada tenaga pendidik maupun proses penerimaan mahasiswa dan lainnya, hak itu dilaksanakan dan menjadi tanggung jawab pihak UNP.

#GP | Rils | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS