Sekda Ikuti Webinar Kebijakan Penanganan Covid-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Jumat, 17 Juli 2020

Sekda Ikuti Webinar Kebijakan Penanganan Covid-19

Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M. Si


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M. Si ikuti Web Seminar (webinar) online melalui aplikasi zoom tentang Kebijakan Penanganan Covid-19, Kamis (16/07/2020) kemarin, di Balaikota Padang Panjang.

Webinar sesuai dengan Sosialisasi Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SE Menteri PANRB) No. 62 tahun 2020 tentang penyelamatan Arsip Penanganan Corona Virus Disease Covid-19, dalam mendukung akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. 


loading...


Disamping itu, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, menegaskan bahwa komitmen pemerintah adalah untuk mempermudah perizinan dilayanan publik. Partisipasi Publik juga harus di dorong melalui transparansi organisasi. Penggunaan SPBE ( e-Planinning, dan e- Budgeting) juga harus dilaksanakan untuk menutup peluang terjadinya korupsi. 


Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional juga diperlukan untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

#GP | DF | CG | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS