Dinas Porapar Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas Porapar Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata Padang Panjang

Sabtu, Juli 18, 2020
Kabid Pariwisata, Medi Rosdian, saat ditemui diruang Kerjanya. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Lakukan berbagai langkah untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di masa New Normal.


loading...
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata melalui Kabid Pariwisata, Medi Rosdian saat ditemui, Sabtu (18/07/2020). mengatakan setelah memasuki era New Normal pihaknya sudah mencoba merumuskan beberapa strategi untuk membangkitkan kembali geliat pariwisata di Kota Padang Panjang.

"Sekarang kita sedang mencoba untuk membangun trust (kepercayaan) dengan Biro-biro Perjalanan Wisata, menyebutkan bahwa datang ke Padang Panjang tidak usah ragu dan takut karena semua covid Positif sudah sembuh total," ucapnya.


Selanjutnya, disebutkan, Trust tersebut juga ditujukan kepada masyarakat yang sudah mulai melakukan perjalanan antara Padang - Bukittinggi atau Sumatera Barat, Riau dan Jambi, mampir ke Kota Padang Panjang untuk menikmati wisata kuliner.

"untuk saat sekarang industri pariwisata yang betul - betul bisa digerakkan adalah wisata kuliner," sambungnya.

Disamping itu, tinggal bagaimana kita membangun persepsi orang dan meyakinkan  masyarakat datang ke Padang Panjang dan menikmati Wisata kulinernya.

"Maka dari itu kami Dinas Porapar membuat tagline yaitu Bangun "Trust" Jual SOP," Sebutnya.

Menurutnya, Standar Operasional Prosedur (SOP) pariwisata sesuai protokol kesehatan merupakan daya tarik tersendiri oleh wisatawan untuk berkunjung ke suatu tempat wisata.

"Alhamdulillah, sekarang sudah mulai ada kunjungan - kunjungan wisatawan ke objek wisata di Kota Padang Panjang seperti PDIKM ini, walaupun Perjalanan wisata family, bukan wisatawan yang berasal dari tour and travel," ungkapnya. 

Dinas Porapar juga tetap mengundang para para pelaku wisata seperti tour and travel untuk melakukan simulasi pariwisata di era New Normal ke Kota Padang Panjang.

#GP | DF | KI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS