Camat Sungai Tarab Afrizal Didukung Wali Nagari Atas Program Inovasi Yang Digagasnya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Sungai Tarab Afrizal Didukung Wali Nagari Atas Program Inovasi Yang Digagasnya.

Kamis, Juli 23, 2020

Tanah Datar(SUMBAR).GP-- Inovasi dan kreativitas dari Sumber Daya Manusia (SDM), menjadi dasar keberhasilan sebuah program pembangunan, tidak semata besaran dana yang digelontorkan untuk kegiatan tersebut.


loading...
Berangkat dari pemahaman ini, Camat Sungai Tarab Afrizal melahirkan program inovasi yang diberi nama Papa Kencan Sutra.

Afrizal Ayah menjelaskan, “Jangan berpikir yang bukan-bukan dulu, Papa singkatan Penerapan Pola Pembinaan Pengelolaan, Kencan singkatan Keuangan Nagari dan Sutra singkatan Sungai Tarab.”

“Program Penerapan Pola Pembinaan Pengelolaan Keuangan Nagari di Kecamatan Sungai Tarab ini, lebih memfokuskan untuk pembinaan pengelolaan di nagari,” sambung Ayah di sela rapat pembahasan bersama Wali Nagari se Kecamatan Sungai Tarab di Objek Wisata Air Terjun Duo Bidadari, Nagari Koto Baru, Rabu (22/07).


“Kita sama tahu, bahwasanya pengelolaan keuangan menjadi sesuatu yang penuh resiko hukum apabila salah dalam pengelolaannya, maka kami berinisiatif untuk memberikan pemahaman dan pembinaan pengelolaan yang baik bagi nagari,” ujar Ayah.

“Program inovasi ini di samping sebagai tugas dalam pelatihan kepemimpinan administrator yang saya ikuti, namun sejatinya diharapkan juga bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua, terutama pemerintah nagari dalam mengelola keuangan,” ungkap Ayah yang memperoleh dukungan dari 10 Wali Nagari se-Kecamatan Sungai Tarab atas program inovasi yang digagasnya.

Rapat sengaja digelar di objek wisata air terjun Duo Bidadari Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Tarab ini, untuk memberikan nuansa beda, agak santai, nyaman sekaligus kita ingin mempromosikan objek wisata ini, tukasnya.

GP | AEK | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS