Ketua DPRD bersama Tim penggerak PKK Tanah Datar kunjungi Rumah Husmanidar di Nagari Sawah Tangah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua DPRD bersama Tim penggerak PKK Tanah Datar kunjungi Rumah Husmanidar di Nagari Sawah Tangah

Kamis, Juli 23, 2020

Tanah Datar(SUMBAR).GP-- Husmanidar (52) Warga Nagari Sawah Tangah Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar yang didiagnosis menderita kanker payudara, dapat kunjungan dari Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Datar dan rombongan.

Kunjungan rombongan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi Husnidar yang sebelumnya sudah menjalani pengobatan namun masih belum pulih.


Saat kunjungan Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah menyampaikan, "Husmanidar, menderita kanker yang sudah pernah dioperasi beberapa tahun yang lalu, kami dapat informasi ketika safari PKK ke Surau H. Rasyid di Nagari Sawah Tangah, dan kami sudah pernah bertemu beliau namun mendadak saja."

"Waktu itu Wali Nagari Sawah Tangah Dedi yang menginformasikan ada warganya yang tergolong kurang mampu menderita sakit kanker payudara," terang Ny. Emi yang didampingi Wakil Ketua II Ny. Rina Irwandi, Selasa (21/07) 

"Dari laporan itu kami berinisiatif menggalang dana mencari donatur yang mau mengulurkan tangan meringankan beban Husmanidar dan , akhirnya dapat bantuan dana dari Ibuk Merry Wati Syarif owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar dan hari ini  kami antarkan sembari membezuk Husmanidar," jelas Ny. Emi.


loading...
Dikatakan Ny. Emi, "walau Husmanidar ini tergolong keluarga yang kurang mampu namun kedua putra dan putrinya masih tetap kuliah di perguruan tinggi, yang putra di Fakultas Kedokteran Hewan UNAIR, sudah co ass (dokter muda) dan yang putri di Fakultas Hukum Unand Padang."

Ny. Emi juga berharap adanya perhatian dan kepedulian bersama termasuk pemerintah daerah sehingga penyelesaian kuliah dari anak-anak Husmanidar dapat terbantu hingga selesai, mengingat saat ini Husmanidar yang masih sakit untuk menopang hidup hanya mengandalkan usaha kue yang dipasarkan ke toko-toko maupun pesanan dari tetangga sekitar tempat Ia  tinggal.

GP | AEK | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS