Bupati Sijunjung Drs. H Yuswir Arifin, MM. Dt. Indo Marjo mengapresiasi kunjungan kerja DPRD Komisi III Provinsi Sumatera Barat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Drs. H Yuswir Arifin, MM. Dt. Indo Marjo mengapresiasi kunjungan kerja DPRD Komisi III Provinsi Sumatera Barat.

Jumat, Juli 17, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP-   Bupati Sijunjung Drs. H Yuswir Arifin, MM. Dt. Indo Marajo mengapresiasi kunjungan kerja DPRD Komisi III Provinsi Sumatera Barat di Gedung UDKP Tanjung Ampalu, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Jumat (16/7) 

Dalam pidatonya Bapati Yuswir Arifin  mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi H. Afrizal, SH,MH. berserta rombongan telah memilih Kabupten Sijunjung sebagai kunjungan kerja komisi III yang sekaligus mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No.16 tahun 2019 tentang Pemberdayaan dan Pelindungan Koperasi dan Usaha Kecil.


loading...
Menurut Humas Kantor Kominfo Sijunjung Djonedi Deyusa Putra Ilham, ST.S.Si.M.I.Kom dalam keterangannya pada media  menyebutkan, acara sosialisasi Perda 16 tahun 2019 tentang Pemberdayaan dan Pelindungan Koperasi dan Usaha Kecil itu, di hadiri oleh 150  pelaku usaha kecil, wali nagari dan ketua ketua lembaga Negari se Kecamatan Koto VII.

Dikatakannya, tujuan Sosialisasi Perda.16 tahun 2019 tentang pemberdayaan dan pelindungan Koperasi dan Usaha Kecil tersebut,  agar UKM dan Koperasi mengerti bahwa  ada aturan dari pemerintahan Provinsi Sumatera Barat untuk melindungi dalam usaha yang mereka lakukan.

Dalam acara sosialisasi tersebut Ketua Komisi H. Afrizal, SH,MH  berserta rombongan juga menyerahkan bantuan berupa masker dan deksinfektan serta beberapa alat semprot, semua bantuan ini langsung dibagikan kepada semua nagari yang ada di Kecamatan Koto VII. 


Disela sela pidatonya  Bupati Yuswir,   mengukapkan "Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Afrizal  merupakan orang Sumando Ninik mamak Sijunjung, yang patut menjadi contoh dalam  membantu Kabupaten Sijunjung untuk lebih baik kedepannya.

Acara ini di hadiri  beberapa perwakilan OPD termasuk, Dinas Kominfo yang di wakili oleh Kepala Bidang PIKP Nanung Margono dan Kasi Humas Djonedi Deyusa Putra Ilham, ST. S.Si. M.I.Kom dan  beberapa awak media baik media cetak dan media online,  Jurnalsumbar.com. Goparlemen.com. dan Sumbarkini.com 

Menurut Ketua Komisi III DPRD Sumbar H.Afrizal, SH.MH dalam rombongannya ikut hadir Wakil Ketua Komisi Ali Tanjung, Sekretaris Komisi Ismunandi Sofyan, SE., Rahmat Saleh, S.Farm., H.Rinaldi Dt.Rajo Mangkuto, SP sebagai anggota, Plt.Kabag.Persidangan dan Humas DPRD Laswardi, SH.M.Hum, Kurniati, SE dan Fikri, SE sebagai Staf Komisi, Sepriya Yeni, Yudhi Defrian dan Taharuddin sekretariat dan supir.

Yang paling istimewa dalam rombongan kami, kata Afrizal politisi Partai Golkar  adalah Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumbar, Ir.Zirma Yusri  bersama stafnya yang akan menjelaskan tentang kegiatan perkoperasian daerah ini.

Disela kegiatan sosialisasi tersebut, juga ditampilkan Ayu Azhara murid kelas V SDN 13 Limo Koto Kecamatan Koto VII pemanang lomba cerita rakyat tingkat Propinsi Sumatera Barat, akan maju ke tingkat Nasional membuat Afrizal dan rombongan Komisi DPRD Sumbar terkesima menyaksikan peragaan kisah "Lamang Tanjung".

GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS