Bunda Paud Sijunjung En.Yuswir Arifin imbau guru paud terus motivasi diri untuk kembangkan profesional. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bunda Paud Sijunjung En.Yuswir Arifin imbau guru paud terus motivasi diri untuk kembangkan profesional.

Rabu, Juli 01, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Bunda Paud Kabupaten Sijunjung En.Yuswir Arifin mengimbau guru paud daerah Sijunjung agar terus memotivasi dirinya dalam mengembangkan profesionalnya sebagai pendidik.

Hal itu diungkapkan Bunda Paud Sijunjung En Yuswir Arifin, ketika menjawab www.goparlement.com via WhatsAppnya terkait kegiatan guru Paud usai workshop guru kreatif on line, Rabu (1/7).



Dikatakannya, dengan adanya workshop guru kreatif secara on line  dapat meningkatkan motivasi guru dalam mempersiapkan pembelajaran yang  kreatif, inovatif dan aktif dengan baik sesuai filosofi Minangkabau, alam takambang jadi guru.

Nara sumber daerah workshop daring,  Aslinda Guslen, SH.MM ketika dihubungi  via WhatsAppnya menjelaskan pasca workshop on line dua hari itu, peserta tetap mendapat pembinaan secara detail selama 10 hari, untuk pendalaman materi dan akan memperoleh E-Sertifikat.

"Bagi mereka yang dapat menyelesaikan tugas tugas yang diberikan Nara sumber daerah dengan baik akan diikutkan dalam kegiatan apresiasi Paud From home," ungkap Aslinda Guslen pengelola Paud Terpadu Al Amin Insan Mandiri Pematang Panjang itu.

Dikatakan Aslinda, bila ternyata guru paud tersebut punya keinginan yang tinggi untuk merubah cara pelaksanaan pembelajarannya sesuai tahapan perkembangan anak, akan kami dampingi terus ke lembaga workshop bersama Himpaudi pusat secara on line nantinya.

loading...

Gusmarni,S.Pd kepala TK Partiwi Palangki yang juga Nara sumber daerah merangkap panitia pelaksana mengatakan,  peserta workshop guru kreatif dari Kabupaten Sijunjung berjumlah 120 orang sedangkan dari Kabupaten Agam 55 orang dan lainnya dari berbagai laskar paud di Nusantara.

Selaku panitia pelaksana, Gusmarni merasa sangat bahagia atas terlaksananya workshop on line ini dengan baik dan mendapat respon dengan  penuh semangat dari teman teman guru paud daerah ini. "Lebih bahagia lagi, hadirnya ketua himpaudi pusat, Himpaudi propinsi dan Himpaudi Kabupaten Sijunjung untuk memberikan kata sambutan dalam workshop daring yang dibuka Bupati Sijunjung Yuswir Arifin," ungkap Gusmarni.

Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung Ramler, SH.MM  bersama Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan Sijunjung Hendri Nurka, S.Sos. M.Si ketika ditemui dikantornya mengapresiasi kegiatan workshop daring yang pelopori Aslinda Guslen dan Gusmarni tersebut dengan melibatkan Himpaudi dan Nara sumber dari pusat.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS