Tim Relawan Disinfeksi Bahu-membahu Bantu Pemerintah Lawan Covid-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tim Relawan Disinfeksi Bahu-membahu Bantu Pemerintah Lawan Covid-19

Senin, Juni 01, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Melalui semangat gotong royong warga dan organisasi, Tim Disinfeksi bahu-membahu mencegah penyebaran virus Corona dengan Menyemprotkan Disinfektan sampai keseluruh sudut Kota Padang Panjang, Senin (01/06/2020).

Tim Disinfeksi yang terdiri dari relawan PMI, Pramuka, RAPI dan SAR Padang Panjang bergerak melakukan aksi sosial dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di tempat - tempat umum, masjid, pasar dan daerah yang menjadi zona merah (ada masyarakat yang terjangkit Covid-19) yang ada di kawasan Kota Padang Panjang.

"Tak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Tim Disinfeksi juga melakukan promo kesehatan kepada masyarakat seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga pola hidup sehat dan kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap masyarakat yang ditemui dilapangan," ucap Eka Sapta salah seorang anggota dari Tim Disinfeksi, saat melakukan penyemprotan Di Gedung NPM Padang Panjang.

Disamping itu Tim Disinfeksi ini juga dikerahkan oleh Satgas Covid-19 Kota Padang Panjang untuk melakukan penjemputan pasien positif Covid-19 yang terpapar Covid-19. 

Untuk memenuhi segala macam kebutuhan dan keperluan saat turun kelapangan, Tim Disinfeksi dibantu oleh sumbangan para donatur. 

"Ada yang memberikan sumbangan alat penyemprotan beserta cairannya, APD dan waktu bulan puasa juga ada sumbangan sembako untuk berbuka puasa yang kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. 

Dikatakannya, walaupun posko - posko di perbatasan saat ini telah dibubarkan karena Padang Panjang akan memasuki fase transisi menuju new normal, namun aksi sosial ini akan terus berlanjut sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Selagi masih ada bantuan dari para donatur aksi sosial ini akan terus berjalan, do'a kan kami agar tetap diberi nikmat kesehatan oleh Allah SWT sehingga bisa menjalankan tugas kemanusian ini, dan mari kita bersama sama berdoa supaya pandemi ini cepat berakhir dan kembali menjalani kehidupan normal seperti biasa," pungkasnya.

#GP | DF | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS